Daerah

Gudang Farmasi Diskes Inhu Terbakar

Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu di Jalan Raya Pematang Reba Terbakar Kamis (20/8/2020). 

Rengat (ANews) - Kebakaran hebat terjadi Kamis malam (20/8/2020) sekitar pukul 19.30 WIB yang meluluh-lantakkan UPT Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu di Jalan Raya Pematang Reba - Pekan Heran Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat .

Akibatnya, persediaan obat-obatan untuk Kabupaten Inhu ludes. Begitu juga dengan peralatan pendukung penanganan Covid-19.

Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto langsung datang ke lokasi kebakaran.Dikatakan Bupati, gudang farmasi yang terbakar tersebut merupakan tempat penyimpanan obat-obatan untuk kebutuhan dan ketersediaan di Puskesmas. Bahkan didalamnya juga ada kebutuhan penanganan Covid-19 seperti alat pelindung diri (APD), masker, vaksin untuk imunisasi bayi. 

"Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah dan kejadian tersebut sudah dilaporkan ke kepolisian," ujar Bupati didampingi Sekdakab Inhu Ir H Hendrizal MSi dan Kadinkes Kabupaten Inhu Elis Julinarti MKes, Kamis (20/8/2020). 

Api berhasil dipadamkan tim pemadam kebakaran yang berjibaku memadamkan kobaran api dibantu Polisi, TNI dan masyarakat. Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang bersebelahan dengan UPT Gedung Farmasi juga nyaris terbakar.

Informasi yang diterima, dikatakan Bupati Yopi Arianto,kebakaran gudang farmasi berawal dari ruangan bagian belakang. Bahkan dalam hitungan sekitar 20 menit, api sudah merembet seluruh ruangan.

"Untung api dapat dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran Kabupaten Inhu, hingga api tidak menyeberang ke Kantor KPU dengan jarak sekitar lima meter," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu Yenni Mairida SE MM mengatakan bahwa, pihaknya sudah mengeluarkan sejumlah dokumen penting.

"Dokumen penting salah satunya berkas pencalonan jalur perseorangan sudah dikeluarkan dan diamankan ke areal parkir," sebut Yenni singkat. Api yang membakar UPT Gudang Farmasi hingga pukul 21.00 mulai dapat dikendalikan. Petugas pemadam kebakaran konsentrasi pada puing-puing yang masih mengeluarkan asap. Bahkan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.(RMH)


 



Tulis Komentar