Liga Asosiasi Pekanbaru Sekitarnya (LAPS)

Hulu Kuantan FC Kalah Tipis 0-1 dari Bhinneka FC

Pemain Hulu Kuantan FC bersama Oficial team pada pertandingan HKFC vs Bhinneka FC, Ahad, (23/8). foto ANews.

 

Teratak Buluh (ANews) - Pertandingan Liga Asosiasi Pekanbaru Sekitarnya (LAPS) seri ke lima tersaji hari ini, Ahad (23/8).Bertempat di Lapangan Kampung Pinang, Teratak Buluh, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar. Mempertemukan Bhinneka FC versus Hulu Kuantan FC yang berkesudahan 1-0 untuk kemenangan Bhinneka FC.

Pertandingan pertama dilapangan Kampung Pinang ini Kick off jam 15.30 wib dipimpin wasit Okto Kurniawan dimulai tepat waktu.

Meski lapangan dalam keadaan basah dan licin akibat diguyur hujan yang turun sebelum permainan dimulai hingga permainan berlangsung, tak menyurutkan kedua kesebelasan untuk memainkan permainan menyerang dari awal laga.

Permainan menyerang dari tuan rumah Bhinneka FC diladeni dengan bermain terbuka oleh para pemain Hulu Kuantan FC yang komandoi oleh kaptennya Megi Andela.

Permainan sejak awal babak pertama terus berimbang, kedua tim sama-sama ngotot ingin membuka kran gol untuk timnya masing-masing.
tapi ketat dan disiplinnya pertahanan membuat gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung terjadi hingga wasit Okto meniup peluit babak pertama selesai.Skor masih imbang 0-0.

Pada Babak kedua strategi pelatih HKFC Syamsir disaat jeda, mengintruksikan pemainnya untuk menguasai ball posisian dan tetap menyerang dengan sabar.
"Jangan lengah, Sabar dan kuasai lapangan tengah, para gelandang harus jeli, berikan umpan terukur untuk striker." ujar Syamsir.

Permainan babak kedua kembali tersaji dengan menarik, penguasaan bola masih sama kuat dan berimbang. Alur serangan tim tuan rumah Bhinneka FC dari sayap juga masih bisa dimentahkan pertahanan HKFC.
Begitu juga aksi para striker HKFC, Afif dan Ali belum bisa menerobos jantung pertahanan Bhinneka FC dari sektor tengah lapangan karna disiplinnya permain lawan dalam menjaga pergerakan penyerang Hulu Kuantan FC ini.

Hingga lima menit sebelum waktu babak kedua selesai permainan kedua tim masih sama kuat dan akan diprediksi laga akhir akan tetap berimbang. Tapi petaka terjadi di injuri time shooting datar menelusuri tanah dari gelandang Bhinneka FC Adytia merobek jala gawang Hulu Kuantan FC.dan Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Bhinneka FC.

Setelah gol itu, permainan HKFC begitu agresif menyerang pertahanan tuan rumah untuk berambisi meyamakan kedudukan.Disisa waktu normal tinggal dua menit lagi Striker HKFC, Afif di jatuhkan dengan pelanggaran keras oleh pemain bertahan tuan rumah dan Wasit langsung memberikan kartu merah ke pemain Bhinneka FC, Codet. Hingga wasit meniup peluit tanda permainan berakhir tim Hulu Kuantan FC harus puas dengan kekalahan tipis 1-0 ini. Petang ini wasit mengeluarkan 3 kartu, satu kartu kuning untuk pemain HKFC, dan Satu kartu kuning tambah satu kartu merah untuk pemain Bhinneka FC.

Setelah pertandingan Pelatih Bhineka FC, Sabra, ketika dimintai tanggapannya oleh wartawan ANews mengaku permainan kedua tim berimbang, timnya hanyalah mendapat keberuntungan saja.
"Permainan kedua tim bagus, berimbang, kami cuma mendapat keberuntungan saja petang ini." kata Sabra.

Sementara itu pelatih Hulu Kuantan FC, Syamsir yang didampingi Manager tim Hendri M Noer menilai timnya juga sudah bermain bagus,intruksi yang diberikan ke pemainnya secara umum sudah dijalankan.

" Secara kualitas permainan sudah bagus,kita tak kalah dengan lawan yang tergolong banyak yang senior-senior pemainnya.Organisasi permainan berjalan baik. Kita akan Adakan evaluasi kedepan nati untuk pertandingan berikutnya." ujar Syamsir.

Pantauan ANews petang ini penjaga gawang yang bermain petang ini adalah pemain yang biasanya berposisi sebagai bek.Sedangkan kiper utama dan kedua HKFC tidak tampak sore ini.
Disinggung mengenai penjaga gawang utama Hulu Kuantan FC yang tidak bermain Manager tim Hendri M Noer menjawab " Memang ini akan kita evaluasi, posisi penjaga gawang sangat krusial untuk tim. Kedepan akan kita cari solusinya dan semoga semua pemain kita tetap komitmen dengan perjuangan yang kita lakukan ini." tutur Hendri.HRZ



Tulis Komentar