Daerah

Sabtu, Bupati Kuansing Kukuhkan Pengurus IKKS Pekanbaru Periode 2020-2024

Ketua Panitia Endrianto Ustha dan Sekretaris Ahmad Hery diskusi bersama Ketua IKKS Pekanbaru Taswin Yacob.

Pekanbaru (ANews)- Jika tidak ada halangan yang merintang, Besok, Sabtu 29 Agustus 2020 Pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru Periode 2020-2024 dijadwalkan akan dikukuhkan oleh Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Mursini, M.Si di Hotel Grand Jatra-Pekanbaru dengan mengedepankan aturan  protocol kesehatan dimasa pandemi covid-19. 

Kepastian akan dilaksanakannya Pengukuhan Pengurus IKKS Pekanbaru Periode 2020-2024 dibenarkan oleh Ketua Umum IKKS Pekanbaru dr. H. Taswin Yacub, Sp.S yang didampingi oleh Sekretaris Umum Arman Lingga Wisnu, SE.

“Ya,Insya Allah direncanakan besok (Sabtu-red) tanggal 29 Agustus 2020 Pengurus IKKS Pekanbaru Periode 2020-2024 akan dikukuhkan oleh Bupati Kuantan Singingi, mudah-mudahan dapat berjalan lancar tentunya kita tetap mengikuti aturan dan ketentuan sesuai dengan protokol kesehatan." Ujar Taswin sapaanya.

Terkait aturan sesuai dengan protokol kesehatan Ketua Umum IKKS Taswin, mengajak kita semua harus patuhi protokol kesehatan jangan ada yang dilanggar agar kita terhindar dari penularan virus covid-19.Jumlah peserta yang mengikuti pengukuhan dibatasi sesuai kapasitas ruangan.

"Ya, semua itu harus kita patuhilah jangan ada yang dilanggar agar kita terhindar dari penularan virus covid-19."Sambung Taswin. 

Ketika ditanya berapa orang jumlah  pengurus yang akan dikukuhkan, Taswin menjawab silahkan Tanya langsung ke Ketua Panitia Pengukuhan yaitu Endrianto Ustha.” tandasnya.

Ketika ditanya awak media ANews, Ketua Panitia Endrianto Ustha, MM yang didampingi Sekretaris Panitia Ahmad Herry, M.Si dan beberapa orang jajaran panitia lainnya mengatakan tentang teknis pelaksanan pengukuhan pengurus IKKS Pekanbaru, 
mengatakan masalah jadwal dan tempat sudah kelar yaitu Sabtu (29/08/2020) pukul 09.00 wib di hotel Grand Jatra, 

“Insya Allah Bupati Kuansing akan hadir dan langsung mengukuhkan. Keinginan kita semua Pengurus yang berjumlah 140 orang lebih yang sudah ditetapkan oleh Tim Formatur idealnya dihadirkan dan dikukuhkan semua. Namun, karena situasi dan kondisi dimasa pandemi covid-19 melalui  beberapa pertimbangan maka jumlah pengurus yang bisa dihadirkan secara langsung untuk dikukuhkan yaitu 37 oranng ditambah dengan tamu dan undanngan lainnya." beber Endrianto.

Jumlah tersebut merupakan Pengurus Inti dan Perwakilan masing-masing bidang, setiap bidang hanya 2 orang. Nah sisanya, pengurus yang tidak diundang ke tempat acara, mereka tetap diundang dan mengikuti acara pengukuhan melalui virtual (Zoom Meeting), ID-nya nanti akan kita sampaikan ke masing-masing peserta dan bisa juga mengikuti melalui Live via Youtube Chanel : IKKS Pekanbaru Official & Facebook IKKS.

Disamping itu, menurut Endrianto juga akan dilakukan pengukuhan Ketua-Ketua Ikatan Keluarga Kecamatan se-Kabupaten Kuantan Singingi yang ada di Pekanbaru, jumlahnya ada 15 Kecamatan, berarti ada 15 orang yang akan dikukuhkan. Jadi untuk Pengurus IKKS dikukuhkkan oleh Bapak Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si, sedangkan Ketua-Ketua Kecamatan dikukuhkan oleh Ketua Umum IKKS.

Ketika ditanya siapa saja Pejabat dan tamu yang diundang, Endrianto selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa selain perwakilan Tokoh Masyarakat Kuansing, juga ada beberapa Orang Sumando Kuansing dan pejabat terkait antara lain Bapak Gubernur Riau, Walikota Pekanbaru, Ketua DPRD Riau, Ketua DPRD Kota, dan Jajaran Pemkab Kuansing tentunya seperti Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda dan lainnya.
  
Atas nama Panitia, kami mohon maaf kepada tokoh masyarakat  dan seluruh warga Kuansing yang ada di Pekanbaru  untuk saat ini kita tidak bisa berbuat seperti yang sudah-sudah, biasanya acara-acara seperti ini selalu kita meriahkan dan kita hadirkkan warga masyarakat kita secara beramai-ramai bahkan dengan hiburan khas Kuansing yaitu kesenian randai karena suasana covid hal ini tidak bisa kita laksanakan. 

" Disamping itu kami juga mohon do’a restu semoga acara ini terlaksana dengan baik. Terakhir kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Pemkab Kuansing dan pihak lainnya yang telah membantu untuk terlaksananya acara pengukuhan nantinya”, sebut Endrianto mengakhiri pembicaraannya. ARY



Tulis Komentar