Daerah

2021, Pemkab Meranti Pemda Meranti Menargetkan Seluruh Desa Teraliri Listrik

Kepala Bidang Ekonomi Sektariat Daerah Kepulauan Meranti Abu Hanifah.(hms/ANews)

Meranti (ANews) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan Lampu Penerangan Jalan bagi masyarakat.

Bahkan, Pemkab Kepulauan Meranti menargetkan pada tahun 2021 seluruh desa dapat teraliri listrik.

"Kita mempunyai target untuk penerangan lampu jalan maunya 100 persen. Namun, saat ini kita hanya bisa memenuhi di angka 86 persen. Dan itu didapatkan dari jumlah pelanggan Perusahaan Listrik Negara (PLN ) 71 persen dari jumlah Kartu Keluarga dan listrik non PLN dan Pembangkit listrik tenaga Surya ( PLTS) 15 persen berjumlah Kartu Keluarga Kepulauan Meranti 58.176 kartu Keluarga dan untuk menutupi itu semua, kita telah berkerjasama dengan PLN Rayon Selatpanjang untuk mencapai target tersebut di tahun 2021 nantinya," beber Kepala Bidang Ekonomi Sektariat Daerah Kepulauan Meranti Abu Hanifah kepada wartawan, Rabu (09/09/2020).

Menurut Abu Hanifah, kebutuhan lampu jalan saat ini menjadi prioritas utama bagi masyarakat khususnya di luar Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Saat ini, kita sedang berusaha untuk meningkatkan pelayanan lampu jalan umum yang menjadi progres perkembangan berupa meteran secara bertahap oleh pihak PLN Rayon Selatpanjang," ucap Abu Hanifah.

Berdasarkan daya KWH yang terpakai, katanya, sudah memenuhi kualitas standar dan saat  ini sudah berhasil memasang lampu jalan  di area Jalan SMA Negeri 3, Jalan Perumbi, Jalan Alah Air Kota Selatpanjang.

"Untuk memenuhi kebutuhan Lampu Jalan secara merata, saat ini belum selesai secara merata. Namun, kita akan mencoba memenuhi kebutuhan Lampu Jalan secara berkala nantinya. Saat ini yang menjadi prioritas utama kita yakni perkotaan. Karena akses ekonomi masyarakat berada di pusat kota Selatpanjang. Dan tahun ini kita menganggarkan 3.000 lampu sudah siap didistribusikan. Untuk lampu di ibukota Selatpanjang, saat ini kita sedang berupaya agar untuk 96 desa di Kepulauan Meranti dapat kita bantu. Lalu kita sudah melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait," jelas Abu Hanifah.YNT



Tulis Komentar