Daerah

Ganti Rektor UIN Suska

Komisi V DPRD Riau, Agung Nugroho. (Int/ANews)

Pekanbaru (ANews) - Setelah sebelumnya desakan dari anggota DPR RI Achmad MSI supaya Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau Prof Akhmad Mujahidin diganti.

Desakan serupa juga datang dari Anggota Komisi V DPRD Riau, Agung Nugroho. Dalam pandangannya, Agung melihat banyaknya kegaduhan di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau sejak Prof Akhmad Mujahidin menjabat.

Kegaduhan-kegaduhan tersebut terbukti banyaknya masalah di kampus UIN tersebut. Mulai dari masalah dengan mahasiswa, sampai pada tak terawatnya masjid kampus UIN Suska tersebut.

"Karena terlalu banyak kegaduhan tersebut, kita meminta sebaiknya rektor UIN Suska tersebut diganti," kata Agung seperti dilansir dari cakaplah.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Riau tersebut mengatakan, bahwa pihaknya di Komisi V juga pernah memanggil rektor UIN Suska untuk hearing, namun tak direspon dan tidak hadir.

"Kita pernah memanggil tapi tak hadir. Sekarang kegaduhan di UIN Suska semakin menjadi-jadi," ketus Agung lagi.

Lebih jauh, Agung mengatakan, sebelumnya juga persoalan manajemen di UIN Suska Riau dibawah kepemimpinan Akhmad Mujahidin disoroti sampai ke DPR RI.

"Kita juga meminta, agar sebaiknya diganti," tukas Agung.(RMH)



Tulis Komentar