Sempat Tutup akibat Covit-19

Objek Wisata Batangkoban dan Ngarai Tangogan Segera Dibuka

Pemandian Ngarai Tangogan yang berada di Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan.

Lubuk Ambacang (ANews) - Sejak ditutup beberapa waktu lalu tersebab Covid-19, dua objek wisata yang berada di Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan yaitu, Air terjun tujuh tingkat Batangkoban dan pemandian Ngarai Tangogan dalam waktu dekat akan segera dibuka kembali.

Seperti diberitan sebelumnya, dua objek wisata 
masing-masing Air terjun tujuh tingkat Batangkoban dan pemandian Ngarai Tangogan yang berada di Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan ini ditutup sejak tiga bulan terakhir. Penyebabnya, karena ada beberapa warga yang terpapar covid-19 di Kecamatan tetangga yaitu Kecamatan Kuantan Mudik.

   Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Lubuk Ambacang Iid Siswandi, Rabu (14/10).Pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan BPD dan tokoh masyarakat terkait akan dibukanya kembali dua objek wisata andalan yang berada di desa Lubuk Ambacang ini.

  "Kita sudah bicarakan. Namun masih menunggu. Untuk Ngarai Tangogan, saat ini kami ada pembicaraan dengan pemilik lahan terkait pengelolaan biaya masuk dan parkir," ujar Iid.

   Untuk objek wisata Air Terjun Tujuh Tingkat Batangkoban, dalam beberapa hari kedepan kita akan buka. Namun begitu, lanjut Iid, pihak desa tetap mengimbau kepada pengunjung untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

  "Kita coba buka dulu. Kalau nanti ada hal-hal yang sifatnya darurat, maka kita akan tutup kembali. Ini untuk menjaga masyarakat Lubuk Ambacang terhindar dari Covid-19," pungkas Iid.HRZ



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar