Kecelakan di Tol Pekanbaru -Dumai

Kelelahan, Truk Fuso Terbalik

Truk fuso bermuatan batu split yang mengalami kecelakaan tunggal. (ft.riauterkini/ANews)

Pekanbaru (ANews) - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan tol Pekanbaru - Dumai (Permai), tepatnya di KM 80, Sabtu (17/10/20) pada pukul 06.20 WIB pagi.

Sebelumnya Kecelakaan lalu lintas terjadi Kamis (15/10/20) lalu. Sebuah mobil minibus Honda Mobilio yang diduga melaju kencang di atas kecepatan 80 km per jam menabrak truk Fuso yang bermuatan di KM 27 Tol Permai.
Akibatnya, atap minibus hancur karena masuk kolong truk. Dua penumpang meninggal dunia sementara tiga lainnya mengalami luka berat.

Kali ini Truk fuso bermuatan batu split dari gerbang tol Pekanbaru menuju Dumai mengalami kecelakaan tunggal.

Branch Manager Tol Permai Indrayana melalui Kepala Bidang Operasi Tol Permai, Andri, membenarkan kecelakaan tunggal tersebut. Menurutnya, kecelakaan tunggal tersebut disebabkan faktor kelelahan.

"Mungkin supir ngantuk. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Supir dan karnet dalam keadaan sehat, tidak ada luka," kata Andri seperti dilansir dari cakaplah.com

Andri menyampaikan, peristiwa ini masih diinvestigasi petugas Kepolisian untuk mengetahui kronologi kejadian.

"Truk oleng dan menabrak pagar pembatas jalan, dan terguling ke luar badan jalan tol," pungkasnya.

Terhitung sejauh ini sejak diresmikan secara virtual oleh Presiden Jokowi, sudah empat kecelakaan terjadi di Tol Pekanbaru-Dumai ini, baik tunggal maupun tabrakan.HRZ



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar