Daerah

Pemuda Masjid As'syuhada Sinaboi, Rokan Hilir, Adakan Acara Tolak Bala Ratip Tegak Bersama Tuan Guru Abdul Muhaimin

Tuan Guru Muda KH Amin bersama pemuda Masjid As'syuhada, Sinaboi, Rokan Hilir, Riau. (LEK/ANews)

Rokan Hilir (ANews) - Kedatangan Tuan Guru Muda Abdul Muhaimin pada acara ratip tegak (dibaca: Atip togak) versi dalam bahasa daerah (Melayu), yang diundang oleh Persatuan Pemuda Masjid As'syuhada disambut dengan antusias masyarakat tempatan. 

Ini tampak dari kehadiran masyarakat yang memenuhi ruangan masjid tersebut ketika Tolak Bala Ratip Tegak yang digelar, Selasa (27/10/2020).

'Khalifah' Abdul Muhaimin yang akrab disapa Tuan Guru Muda KH Amin, merupakan salah satu putra dari seorang ulama yang tersohor berasal dari Kota Terapung (Panipahan) Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau.

Ayahnya, Syeh H Muhammad Said (Almarhum), merupakan Tuan Guru Kota Terapung yang sudah dikenal namanya ke berbagai daerah hingga ke pelosok dalam dan luar negeri.

Adapun kedatangan KH Amin di Kecamatan Sinaboi itu, diakuinya, untuk memenuhi undangan acara Ratip Tegak yang diminta oleh masyarakat untuk membacakan doa keselamatan negeri (tolak bala) dari wabah penyakit yang saat ini melanda.

"Saya ke sini diundang masyarakat dari Persatuan Pemuda Masjid As'yuhada Sinaboi ini. Saya sengaja hadir guna mendukung niat baik masyarakat, dalam hal minta doa semoga kampung kita dijauhkan dari musibah dan bala," Kata KH Amin kepada wartawan.

KH Amin juga menambahkan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan religi keagamaan (Islam), yang mana kita sebagai manusia semata mata meminta Rahmat dari Allah Swt agar diberikan keselamatan di dunia dan akhirat kelak, dan semoga musibah dan bala yang saat ini melanda dunia khususnya di Indonesia terutama di Kabupaten Rokan Hilir agar segera berlalu dan kita mendapat perlindungan dari Allah Swt," terangnya. (LEK)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar