Daerah

Meski Hujan, Masyarakat Antusias Hadiri  Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid AL-Ikhwan 

Pengurus Masjid Al-Ikhwan Desa Lubuk Ambacang foto bersama usai acara.

Lubukambacang (ANews) - Pengurus Masjid Al-Ikhwan Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan Kabupaten Kuantan Singingi, melaksanakan kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (3/11) malam. Meski sempat di guyur hujan lebat, masyarakat tetap antusias mengikuti acara ini. 
      

Hadir pada acara ini, para jemaah masjid dan surau, kepala Desa dan perangkatnya, ketua BPD beserta anggotanya, tokoh masyarakat, pemuda dan anak -anak serta para remaja. 
      
Menurut ketua masjid Safarin. S. Ag dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memeriahkan maulid Nabi Muhammad SAW dan meneladani akhlak dan kepemimpinan beliau. 
     

Safarin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang cukup antusias menghadiri acara ini. Sebab beberapa saat sebelum acara dimulai, wilayah ini diguyur hujan lebat dan sempat mati lampu.
 Namun menjelang waktu Isya, hujan sudah berhenti, sehingga acara bisa dilaksanakan.

"Alhamdulillah, kami panitia dan pengurus masjid mengucapkan terimakasih kepada para jemaah Masjid Al-Ikhwan dan masyarakat Lubuk Ambacang yang begitu Antusias hadir di acara ini meski tadi sempat hujan lebat, Semoga acara ini berjalan lancar sampai akhir hendaknya." kata Safarin. 

Sementara penceramah adalah Kasi Bimas Islam Kemenag Kuansing, H. Bahrul Iswandi, S. Ag. MH.
    

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan, tentang sosok Nabi Muhammad SAW. Sebagai manusia biasa, Nabi Muhammad tentu memiliki kelebihan. Terutama dari segi akhlak, kejujuran, kesabarannya.Jika diurai satu persatu tidak akan pernah habis untuk dibahas. 
      
Pada kesempatan itu beliau mengajak masyarakat dan jemaah yang hadir untuk mentauladani Rasulullah. Serta menjadikan Rasulullah sebagai contoh dan model dalam menjalani kehidupan sehari -hari.JAF



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar