Daerah

KPCPEN Gelar Webinar, Kominfoss dan Kopdagrin Kuansing Jadi Pembicara

Kabid hubungan Media, Kominfoss Kuansing Drs Mulyadi Harun. (ANews)

Telukkuantan (ANews) - Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Rabu (2/12/2020) akan melaksanakan Webinar. Webinar ini adalah dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat terkait penanganan sekaligus pemutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kadis Komunikasi Informasi, Statistik dan Persandian (Kominfoss) Kuansing Ir H Samsir Alam MM dan Kadis Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perdagangan dan Perindustrian (Kopdagrin) Kuansing Drs Azhar Ali MM dalam webinar ini akan bertindak sebagai pembicara.

  Kabid hubungan Media, Kominfoss Kuansing Drs Mulyadi Harun saat ditanya wartawan, membenarkan informasi ini. Dikatakan Drs Mulyadi, Webionar ini akan dilaksanakan melalui zoom dan streaming.

  "Webinar ini, membahas manfaat program Pemulihan Ekonomi Nasional bagi UMKM. Seberapa besar manfaat Bantuan Subsidi Upah (BSU) bagi pekerja dimasa pandemi Covid-19 pada saat ini. Mengingat banyak kegiatan yang terhenti," kata Mulyadi.

  Ditambahkan Mulyadi, BSU adalah Bantuan Subsidi Upah yang diberikan kepada tenaga pendidik yang berstatus non PNS seperti dosen, guru, guru yang diberi tugas sebagai kepala sekolah, pendidik PAUD dan pendidik kesetaraan.
  
   "Bukan saja itu, juga tenaga lainnya seperti tenaga perpustakaan, laboratorium dan administrasi di semua sekolah dan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di lingkungan Kemendikbud juga merasakan manfaatnya" beber Mulyadi.

  Mulyadi menambahkan, terkait biaya yang digunakan dalam kegiatan tersebut, seluruhnya menjadi tanggungan Kominfo Republik Indonesia.HRZ



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar