Olahraga

Aklamasi, Tantawi Hatta Kembali Pimpin Perbakin Pekanbaru

H Tantawi Hatta. (F.ist.)

Pekanbaru (ANews) -- Tantawi Hatta kembali dipercaya memimpin Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Pekanbaru masa bakti 2021-2025. Ia terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Kota (Muskot) I di Aula Batalyon Markas Arhanud 13/PBY, Ahad (10/01/2021).

Muskot Perbakin dibuka secara resmi oleh Pengprov Perbakin Riau, yang diwakili oleh Sekretaris Umum Rufdi Maaroef dan dihadiri masing-masing utusan peserta klub olahraga menembak yang ada di Pekanbaru. Kegiatan menerapkan protokol Covid-19 dengan ketat.

Ketua Perbakin terpilih Tantawi Hatta dalam sambutanya mengatakan, apa yang diamanahkan kepadanya saat ini menjadi tanggung jawab yang harus dijalankan.  Menjadi penyemangat untuk mewujudkan olahraga menembak menjadi lebih baik. 

"Ini merupakan amanah dari teman-teman yang harus saya jalankan. Amanah ini juga  menjadi penyemangat dalam mewujudkan prestasi olahraga menembak di Pekanbaru ke arah lebih baik lagi," kata Tawi, sapaan akrab pria ini. 

Tawi Juga mengajak kepada ketua klub yang ada di Perbakin Pekanbaru untuk siap duduk bersama di kepengurusan. "Tanpa dukungan dan partisipasi kawan-kawan, ketua tak ada artinya. Saya juga siap menerima saran dan masukan bagaimana kepengurusan Perbakin Pekanbaru ke dapannya," tambah Tawi. 

Ketua panitia yang juga pimpinan sidang Fithrizal mengatakan, hanya lima klub yang memenuhi syarat untuk mengikuti Muskot. "Ada lima klub menembak di Perbakin Pekanbaru yang sesuai AD ART Perbakin yaitu, Belibis Shooting Club, Laskar Shooting Club Indonesia, Laksamana Shooting Club, Hangtuah Shooting Club dan Ikadin Pekanbaru Shooting Club," kata Fithrizal. 

Acara Muskot dihadiri Komandan Batalyon Letkol Arh M Nahruddin Roshid SE MTr Han, Ketua Umum KONI Pekanbaru Anis Murzil, Ketua IV KONI Pekanbaru H Zulkarnaen Lubis, Bambang Subiantoro (Wakabid Tembak Sasaran Pengprov Riau), H Roni Amriel dan ketua klub menembak di Pekanbaru. (rls)



Tulis Komentar