Daerah

DLH Bersama Polres Meranti Rintis Pembuatan Batako dan Paving Blok dari Sampah.

Pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Meranti bersama Polres Meranti ketika memamerkan produk batako dan paving blok berbahan baku sampah plastik. (Foto: BOM/ANews)

Meranti (ANews) - Kadis Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepulauan Meranti Riau Drs Irmansyah kini merintis pembuatan batako dan paving blok dari sampah limbah plastik. Tujuanya adalah sebagai salah satu solusi mengurangi sampah plastik yang kini masih banyak dipakai masyarakat dan dibuang begitu saja.

"Kita melakukan ini bersama Kapolres Meranti AKBP Wimpiyanto dan Polmas Lingkungan, mencoba membuat batako dan paving blok dari sampah limbah plastik," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs Irmansyah Kepada media ini  Sabtu (16/1/2021) via telepon selulernya.

Ia berharap, nantinya kita akan bekerjasama dengan OPD terkait tentang tata cara penggunaan nya dengan baik agar bisa di manfaatkan dengan baik sebagaimana cara untuk salah satu solusi mengurangi sampah plastik.

Hal senada, juga disampaikan Kapolres Kepualauan Meranti AKBP Wimpiyanto sebagai pihak Kepolisian tentunya mendukung penuh kegiatan seperti ini, karena ini merupakan salah satu cara mengurangi sampah plastik.

"Sampah Kantong Plastik dapat membuat paving blok dari sampah, karena dari pada sampah mencemari lingkungan maka kita manfaatkan untuk salah solusi mengurangi sampah plastik di daerah kita," ungkap AKBP Wimpiyanto. (BOM)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar