Silaturahmi Syawal 1441 H

'Mondek-Mondek' Ikatan Keluarga Kuantan Singingi - Rokan Hilir Hebohkan Silaturahmi Virtual IKKS Se-Indonesia

Inilah 'mondek-mondek' atau ibu-ibu anggota Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (Kuansing) yang hadir pada acara silaturahmi IKKS se-Indonesia. Pic. Ist/ANews

Pekanbaru (ANews) - Kegiatan silaturahmi bulan Syawal 1441 H/2020 M yang dilaksanakan secara bersama oleh Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru, Pemkab Kuantan Singingi (Kuansing), Forkopimda, Ketua DPRD Kuansing serta warga Kuansing yang tergabung dalam IKKS se Indonesia, Sabtu (13/06/2020), begitu terasa berkesan terutama bagi urang-urang Kuansing di perantauan.

Sebab, melalui ajang silaturahmi itu mereka bisa saling mengenal dan berdialog langsung bersama Pemkab dan Forkopimda Kuansing. Sementara para tokoh dan pengurus IKKS Pekanbaru yang terlihat mengikuti acara itu antara lain Prof. Dr. H. Aras Mulyadi, Dr. H. Edyanus Herman Halim, SE.MSi, Dr. H.Taswin Yacub, Sp.S, Drs. H. Syafriyus, Sadrianto SE, dan Mandianto Manan ST, MM dan para pengurus lainnya.

Di antara rangkaian acara di ajang silaturahmi IKKS itu, yang paling menghebohkan adalah kehadiran 'mondek-mondek' atau Ibu-ibu (Mak) dari IKKS Rokan Hilir yang menampilkan adegan pacu jalur sambil bakayuah (mendayung) layaknya benar-benar seperti orang pacu jalur. Ini mengundang tawa-tawa dari peserta Zoom termasuk Bupati Kuantan Singingi yang berkumpul bersama Forkopimda di Aula Multimedia Kantor Bupati Kuansing.

Menurut Apendi Arsyad, dari IKKS Jabodetabek yang juga salah seorang Dosen, menyatakan begitu berterima kasih kepada IKKS Pekanbaru yang telah menjembatani komunikasi antar urang rantau Kuansing di IKKS daerah-daerah yang tersebar di tanah air. Walaupun sebetulnya, diakui ia merasa sedikit kecewa karena tidak bisa berdialog dengan jajaran Pemkab Kuansing karena keterbatasan waktu.

“Ambolah siap-siap dengan materi yang akan disampaikan soal berbagai isu strategis, terutama terkait pembangunan di daerah Kuansing dan solusinya secara umum apa yang harus dikerjakan. Namun barangkali karena keterbatasan waktu, tidak diberikan kesempatan untuk berbicara,” ujarnya di WA Grup FKP IKKS se Indonesia.

Sementara Arman Lingga Wisnu selaku ketua Panitia Pelaksana acara silaturahmi itu, menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Bupati Kuansing, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, Forkopimda beserta semua OPD Kuansing dan semua Pengurus IKKS se Indonesia yg sudah berkenan hadir/join dalam acara Silaturahmi Syawal Virtual tersebut. 

"Kami juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaannya masih terdapat hal-hal yg kurang berkenan, termasuk kepada warga yang ingin berdialog langsung via zoom link dengan Bupati Kuansing tapi belum bisa terpasilitasi karena keterbatasan waktu," ujarnya. HEN 



Tulis Komentar