Daerah

Bahas Pengelolaan RSD, Komisi I DPRD Sumbar Kunker ke Riau

Diskusi Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Perwakilan Pemerintah Provinsi Riau dalam Rangka membahas Perangkat Daerah, khususnya pengelolaan RSD Kamis (21/01/21) di Ruang Kenanga, Kantor Gubernur Riau.

PEKANBARU (ANEWS) - Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke Provinsi Riau. Kunjungan ini dalam rangka membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan perihal pembentukan dan susunan perangkat daerah. Diskusi dilakukan Kamis (21/01/21) di Ruang Kenanga, Kantor Gubernur Riau, Jl. Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau.

Diskusi ini dihadiri oleh Samsul Bahri, ketua komisi dan beberapa perwakilan biro di komisi I DPRD Provinsi Sumatera Barat. Juga dihadiri oleh Kemal Arifin, Kepala biro organisasi Pemerintah Provinsi Riau dan beberapa perwakilan dari Pemprov Riau.

Topik yang diangkat dalam diskusi tersebut adalah mengenai Rumah Sakit Daerah (RSD). Dalam pembahasannya beberapa perwakilan saling bergantian menyampaikan pendapat terkait isu diskusi.

Salah satunya terkait struktural dan jenis otonomi RSD dalam pengelolaan keuangan serta barang milik daerah.

"Persoalan RSD ini harus ada kerjasama dengan Dinas Kesehatan." Ucap perwakilan Biro Hukum Pemprov Riau. (SAL)



Tulis Komentar