Daerah

SK Diserahkan, Badan Khusus KNPI Meranti-Karimun Terbentuk

Penyerahan SK Pembentukan Badan Khusus KNPI Meranti-Karimun. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) – Untuk menampung aspirasi masyarakat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepulauan Meranti membentuk Badan Khusus KNPI Meranti-Karimun. 

Tak tanggung-tanggung, bertempat di Caffe Lacky Cek Rabu, (27/01/2021) telah dilaksanakan silaturrahim bersama Pemuda Meranti yang berada di Karimun sekaligus menyerahkan SK Badan Khusus KNPI Meranti-Karimun.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa amanah MUSDA Ke-IV DPD KNPI Meranti memiliki tugas utama yaitu merampungkan konsolidasi internal top down liner agar pemuda bisa bersama-sama mendedikasikan usia mudanya untuk kepentingan masyarakat.

Selain mendorong terlaksananya MUSCAM diseluruh Kecamatan yang ada di Meranti, DPD KNPI Meranti dibawah kepemimpinan Rudi Tanjung membuat gebrakan dengan membentuk Badan Khusus KNPI Meranti di Karimun.

Pembentukan badan ini didasari oleh banyaknya masyarakat Meranti yang berada di Karimun maupun masyarakat Meranti yang dirujuk untuk berobat di beberapa Rumah Sakit di Kabupaten Karimun, sehingga dipandang perlu untuk membentuk Badan Khusus sesuai dengan Peraturan Organisasi KNPI No : 09/KNPI/VI/2019 tentang pedoman pembentukan Badan Khusus dan Badan Luar Negeri.

“Dengan terbentuknya Badan Khusus ini, saya berharap bisa menjadi perpanjangan tangan DPD KNPI Meranti dalam membantu Pemerintah Kabupaten Meranti maupun membantu masyarakat Meranti yang berada di Karimun,”ungkapnya.

Tidak sampai disitu, Rudi berharap terbentuknya badan pengurus ini bisa membantu masyarakat Meranti yang ingin berobat ke Karimun, atau bisa memfasilitasi apa yang diperlukan pasien dari Meranti tersebut, ia juga ingin pemuda meranti nantinya memang benar-benar berada dan berguna untuk masyarakat dengan aksi nyata.

“Warga Meranti yang berobat ke Rumah Sakit di Kabupaten Karimun baik itu yang berhubungan dengan kebutuhan pasien seperti darah, memfasilitasi kebutuhan kendaraan dan lain-lain. Pemuda harus senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat, terlebih di saat masyarakat membutuhkan aksi nyata pemuda,”tambahnya lagi.

“Seiring dengan terbentuknya Badan Khusus ini, saya berharap Pemkab Meranti bisa menyediakan fasilitas seperti kendaraan darat/ mobil ambulan, rumah singgah, sehingga aksi cepat tanggap oleh pemuda dalam membantu masyarakat betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh warga meranti yang berobat di RS yang berada di Kabupaten Karimun,”Tutup aktivis pendiri GMNI Riau.

Ditempat yang sama, Erwan Anwar selaku Ketua Badan Khusus KNPI Meranti-Karimun menuturkan bahwa dirinya bersama kawan-kawan Pemuda Meranti siap untuk satu komando bersama KNPI Meranti dalam membantu masyarakat Meranti yang membutuhkan pertolongan.

Dan berharap bersinergi dengan Ormas dan OKP dalam membantu masyarakat Meranti yang berobat di Kabupaten Karimun, maupun melakukan giat sosial sebagai wujud nyata dedikasi pemuda di tengah-tengah masyarakat.

“Sejauh ini kita sudah sering membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan baik itu berupa kebutuhan darah, kendaraan dan lain-lain. Dalam waktu dekat ini kita akan bekerjsama dengan PMI Katimun untuk melakukan giat donor darah bersama sebagai wujud partisipasi pemuda meranti dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,”tutur pemuda asal Centai ini mengakhiri pembicaraannya.(BOM)



Tulis Komentar