Daerah

Kasmarni Berharap Bangun dan Bina Ekosistem Digital Bengkalis Lebih Baik

Staf Ahli Bupati Bengkalis Johansyah Syafri membuka Roadshow Gerakan 1000 Startup Digital, Kamis (18/8/2022), di aula Politeknik Negeri Bengkalis. (F:ist-Anews)

BENGKALIS (ANews) – Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Johansyah Syafri membuka Roadshow Gerakan 1000 Startup Digital, Kamis (18/8/2022), di aula Politeknik Negeri Bengkalis.

Roadshow gerakan 1000 startup digital yang ditaja Kementerian kominfo kerjasama dengan Politeknik Negeri Bengkalis dan Bengkalis Creative Network.

Dalam  sambutan Bupati yang dibaca langsung Staf Ahli Bupati Bengkalis Johansyah Syafri mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya kegiatan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup digital di Kabupaten Bengkalis.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat membangun ekosistem digital, karena ekosistem digital yang kuat, menjadi prasyarat terbangunannya startup atau perusahaan rintisan yang sehat. Dan, bagi sebuah daerah, tidak terkecuali di Kabupaten Bengkalis, startup yang sehat sangat diperlukan dalam pengembangan potensi ekonomi guna mempercepat keberhasilan pembangunan secara keseluruhan,”ucapnya.

Mantan Kadis Kominfotik ini juga menuturkan, tujuan besar dari gerakan nasional 1000 startup digital ini adalah memajukan pertumbuhan ekonomi digital di indonesia, dengan cara membina para talenta muda indonesia, tidak terkecuali di kabupaten bengkalis, agar mampu membuat startup digital yang menyelesaikan masalah bangsa dan mampu bertahan hingga nantinya menjadi sebuah perusahaan yang berkelanjutan.

“Oleh karena ini, kepada peserta roadshow kami pesankan, ikuti kegiatan ini dengan serius, karena banyak wawasan, serta pengetahuan yang akan didapatkan dari para panelis. Mari kita bangun kekuatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bengkalis melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi serta inovasi-inovasi agar terus berkembang, maju dan sejahtera,”pungkas Johan.

Turut hadir Kadis Kominfotik diwakili Sekretaris Kominfotik Bengkalis Adisutrisno, Kadis Koperasi dan UMKM Supandi, Wakil Direktur III Akmal Indra, Ketua BCN Riza Zuhelmy, Kabid DPMD Tarmizi, serta para tamu undangan lainnya.(infotorial)



Tulis Komentar