Daerah

Nawakara Group Sponsori Jalur Legenda Pendekar Hulu Bukit Tabandang, Bang ER : Ini Bukan Bisnis, tapi Partisipasi pada Tanah Kelahiran

Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang. (F:ist-ANews)

LUBUK AMBACANG (ANews) - Nama Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang (PHBT) mungkin sudah tak asing lagi bagi masyarakat Kuantan Singingi atau para penikmat pacu jalur tepatnya pada tahun 2004 jalur ini pernah meraih juara 1 di tepian Narosa Teluk Kuantan. Walau prestasinya redup cukup lama, namun namanya masih terasa lekat diingatan dan dicintai masyarakat khususnya Desa Lubuk Ambacang Kecamatan Hulu Kuantan.

Bagaimana tidak, dalam rekam jejaknya menurut  komentator pacu jalur terkenal di Kuansing Darwis, di partai final jalur PHBT mampu mencapai garis finish dalam waktu kurang dari 2 menit. Sementara para pemenang lainnya tidak pernah mencapai rekor tersebut. Paling cepat menempuh waktu 2 menit lebih. 

Atlet jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang.(F.ist/ANews)

Jalur asal Desa Lubuk Ambacang Hulu Kuantan inilah yang mematahkan dominasi jalur-jalur asal Indragiri Hulu seperti Pandan Baiduri dan Pulau Batuah di zaman keemasan jalur-jalur Inhu yang bertarung di Tepian Narosa Telukkuantan.

Joni Afrizal perwakilan Nawakara Grup menyerahkan dana sponsor kepada ketua tim Jalur PHBT Zainal Arifin.(Foto.ist/ANews)

Sebagai bentuk penghargaan kepada tanah kelahirannya, General Manager Regional Officer (GM RO) Sumatera PT Nawakara Perkasa Nusantara, Ermansyah atau yang biasa disapa Bang ER menyampaikan bahwa Nawakara Group turut andil dalam iven akbar pacu jalur Telukkuantan tahun 2022 ini dengan secara resmi menjadi sponsorship Tim Jalur Legenda Pendekar Hulu Bukit Tabandang.

"Ya, tahun ini PT Nawakara Perkasa Nusantara ikut ambil bagian sebagai sponsor dari Tim Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang," ucap pria kelahiran Lubuk Ambacang ini.

Menurutnya, keterlibatan ini bukan untuk masalah bisnis, melainkan sebagai wujud dukungan dan bentuk pasrtisipasi teruntuk tanah kelahirannya.

Komentator jalur terkenal di Kuansing, Darwis

"Ini bukan masalah bisnis, tapi adalah bukti dukungan dan bisa berpartisipasi untuk tanah kelahiran serta ikut mensukseskan tradisi yang sudah ratusan tahun dicintai masyarakat negeri rantau Kuantan yaitu Kabupaten Kuantan Singingi," jelas Bang ER.

Sementara itu Ketua Pengurus PHBT, Zainal Arifin mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak PT Nawakara Perkasa Nusantara yang menjadi sponsor Jalur Pendekar Hulu Bukit Tabandang. 

"Syukur alhamdulillah ada Nawakara Group yang bermurah hati untuk membelikan baju seragam atlet PHBT dan baju pengurus sekaligus mensponsori jalur kita ini," ucap Zainal.

Pendekar Hulu Bukit Tabandang lewat Instagram resminya pendekarhulu.official

Ia berharap Nawakara Grup semakin sukses dan berjaya serta selalu terdepan, terutama dalam prestasinya.

"Semoga Nawakara Group semakin sukses, berjaya dan selalu terdepan. Nawakara, mantap!,'' kata Zainal sambil mengancungi jempolnya. 

PT Nawakara Perkasa Nusantara adalah perusahaan swasta yang menawarkan berbagai layanan keamanan. Perusahaan ini berdiri pada tahun 1996. Hingga saat ini ribuan tenaga layanan keamanan Nawakara Grup telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (HRZ)



Tulis Komentar