Daerah

Tingkat Kesembuhan Covid-19 Di Riau Di Atas 90 Persen

(F:NET/RNM)

PEKANBARU (ANEWS) - Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi mengatakan bahwa angka kesembuhan pasien Covid-19 di Provinsi Riau di atas 90 persen. Sementara itu, angka kasus kematian karena virus Corona sebesar 2,38 persen.

"Ini juga menjadi kehati-hatian kita, di Riau secara umum belum terkendali maksimal dan masih ada hal-hal yang harus kita penuhi bersama," katanya usai divaksin Covid-19 di RSUD Arifin Achmad, Kamis (28/1/2021). 

Untuk jumlah positivity rate Riau yakni 21 persen, menurutnya angka tersebut masih tergolong tinggi. Terkait pemeriksaan sampel harian di seluruh labortorium, Yovi mengungkapkan angkanya berkisar antara 1.000 hingga 1.300 sampel perhari. Yang mana jumlah ini berasal dari seluruh laboratorium di Provinsi Riau.

"Kan sudah memiliki banyak laboratorium untuk pemeriksaan sampel," ujarnya. 

Adapun untuk kapasitas rumah sakit sejauh ini masih bagus, yang mana hal tersebut berarti di Provinsi Riau tidak mengalami kondisi sulit seperti kasus di daerah lain. Kondisi di Provinsi Riau kurang lebih 41 persen jumlah keterisian.

"Kita masih oke, tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh masyarakat," ujarnya. 

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker, selalu cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, jaga jarak, dan jangan berkerumuan. (RNM)



Tulis Komentar