Daerah

Hari pertama Kerja, Jonli Selesaikan Pemutusan Listrik Kantor Pemerintahan

Hari pertama Kerja, Jonli Selesaikan Pemutusan Listrik Kantor Pemerintahan. (F:*/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Hari pertama menjalankan tugas sebagai Penjabat (Pj) Walikota Dumai, Jonli langsung mengerjakan PR utamanya. Yakni menyelesaikan persoalan pemutusan listrik di kantor-kantor Pemko Dumai oleh PLN karena belum bayar tagihan listrik.

Pj Walikota telah melakukan pertemuan dengan pihak PLN area Dumai guna membicarakan persoalan tersebut. Hasilnya PLN Area Dumai berjanji akan menghidupkan lagi listrik di seluruh kantor pemerintahan yang telah diputus.

"Tadi kita sudah melakukan pertemuan dengan pihak PLN. Mereka berjanji sore ini (Senin) akan menghidupkan kembali listrik di perkantoran yang padam itu," kata Jonli seperti dikutip CAKAPLAH.com, Senin (1/2/2021).

Menurutnya, pihaknya PLN telah memahami jika terjadinya penunggakan pembayaran listrik itu bukan dikarenakan unsur kesengajaan oleh pejabat terkait. Namun disebabkan anggaran OPD untuk pembayaran itu belum bisa dicairkan.

"Pihak PLN Dumai juga sudah memahaminya persoalan yang terjadi. Mereka sudah tahu apa alasan terjadinya tunggakan itu," cetus Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Riau ini.

Untuk menuntaskan persoalan itu, Jonli mengaku telah menandatangani dokumen Penggunaan Anggaran (PA) di setiap OPD di lingkungan Kota Dumai. Sehingga masing-masing Kepala OPD sudah bisa melakukan pembayaran belanja rutin, seperti listrik dan lainnya.

"Tadi SK PA-nya sudah saya tandatangani. Mudah-mudahan, tanggal 20 Februari ini semua tunggakan sudah bisa dilunasi oleh OPD Pemko Dumai," cakapnya.

Untuk diketahui, Pj Walikota Dumai, Jonli dilantik oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Sabtu (30/1/2021). Usai dilantik Jonli berjanji akan menuntas berbagai permasalahan yang terjadi di Pemko Dumai, salah satunya tunggakan listrik di perkantoran Pemko Dumai.(*)



Tulis Komentar