Daerah

PKS Riau Sumbang Rp 100 Juta untuk Korban Bencana Gempa di Sulawesi Barat

PKS Riau Salurkan Donasi untuk Korban Bencana Gempa di Sulawesi Barat. (F:*)

PEKANBARU (ANEWS) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Riau menyalurkan donasi untuk membantu korban bencana gempa di Sulawesi Barat melalui tim Relawan Indonesia (Relindo) yang berangkat Senin (1/2/2021) ke daerah gempa tersebut. Bantuan ini merupakan sumbangan dari kader, simpatisan PKS dan masyarakat Riau.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS Riau H Ahmad Tarmizi MA dan didampingi ketua BKO Amril Hambiya kepada perwakilan Relindo Riau Ahmad Sukrilah di kantor DPW PKS Riau.

"DPW PKS Riau menitipkan donasi melalui organisasi kemanusiaan Relindo sebesar Rp 100 juta. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita. InsyaAllah hari ini relawan Relindo akan diberangkatkan ke Mamuju Sulawesi Barat,” kata Ahmad Tarmizi.

Ia berharap bantuan dari anggota dan simpatisan PKS Riau ini bermanfaat dan dapat meringankan beban warga terkena musibah di Sulawesi Barat.

Sejalan dengan penyataan ketua DPW PKS Riau, Ahmad Sukrilah dari Relindo mengatakan siap untuk menyampaikan amanah yang dititipkan kepada mereka untuk disalurkan kepada saudara-saudara yang terkena musibah.

"InsyaAllah kita dari lembaga sosial kemanusiaan Relindo akan menyalurkan bantuan yang telah dipercayakan kepada kami untuk masyarakat Sulawesi Barat yang terdampak bencana gempa," tutur Ahmad.

“Beberapa program-program yang akan kami laksanakan di sana meliputi dapur umum, pembagian Sembako untuk daerah-daerah terisolir, program recovery pembangunan rumah sementara, membangun beberapa fasilitas umum khususnya fasilitas ibadah masyarakat muslim dan masjid juga menjadi program prioritas kita," tambah Ahmad Sukrilah.

Sebelumnya PKS Riau melalui Anggota DPRD se-Riau fraksi PKS, baik yang di DPRD Provinsi Riau maupun yang di Kabupaten/Kota juga telah melakukan penghimpunan dana dengan memotong gaji mereka untuk membantu korban gempa di Sulawesi Barat dan Banjir di Kalimantan Selatan.(*)



Tulis Komentar