Daerah

Bupati Meranti HM Adil Hadiri Acara Maulid Nabi di Masjid Sabilunajjah Desa Alahair

MERANTI (ANEWS) - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Hadiri acara Maulid Nabi SAW 1443 H di Masjid Sabilunajjah Desa Alahair Selatpanjang Kelurahan Selatan Kabupaten Kepulauan Meranti.(5/11/2021).

Pada acara tersebut ada beberapa penampilan bacaan ayat pendek dari anak-anak dengan pakaian bernuansa hijau. Selanjutnya acara tersebut dilanjutkan dengan sambutan Bupati Meranti H Muhammad Adil SH masih seputar Pendidikan dan Kesehatan.

"Cara untuk berobat cukup gampang baik Puskesmas dan RSUD gunakan KTP saja, sekali lagi saya ingatkan kalau tidak ada BPJS cukup KTP dan KIA saja, bagi anak meranti baik bapak/ibu yang di Riau mau Kepri jangan risau tetap gratis karna kita sudah melakukan MoU", himbaunya H Muhammad Adil SH.

Semua warga Meranti wajib punya KTP karna besok mau berobat mengunakan KTP, lalu kartu KIA untuk indentitas anak, kalau punya KIA dia sudah merdeka alias juga selamat dalam kesehatan, kemudian nikah akan punya KTP baru dan itu tidak dibayar dan siap hanya 1 hari saja hanya memakan waktu 5 menit saja.

Kemudian anak Meranti wajib S1 kalau mau kuliah silahkan kita dari pemerintah akan menanggung biaya tersebut alias gratis, jadi pendidikan di Meranti sudah gampang jadi anak bapak/ibu yang cerdas silahkan daftar nantinya tapi dengan cacatan kalau sudah selesai kuliah wajib kerjanya di Meranti jika tidak mau akan di denda.

"Jadi bagi warga Meranti yang kuliah akan melakukan perjanjian setelah selesai wajib kerja di Meranti, adapun bagian jurusanya secara gambaran seperti perikanan, teknik industri, dokter, Informasi teknologi dan sebagainya, saya berharap anaknya betul-betul disuruh belajar agar ke depan menjadi tenaga ahli untuk Meranti", ungkapnya H Muhammad Adil SH.

Dilanjutkan H Muhammad Adil SH dituntut untuk belajar kedepannya dia akan menjadi pemimpin di Meranti jangan sampai jadi penonton di negri sendiri, saya berikan kesempatan 5 tahun ini menghasilkan 5000 sarjana S1 500 Master dan 200 orang Dokter.

"Kemudian masalah sagu yang ngelolaitu orang luar jadi kalau anak-anak disini sudah kuliah sesuai dengan jurusanya, maka jika sudah ada sarjana teknik industri maka tidak perlu orang lain lagi yang mengelola sagu tersebut", katanya H Muhammad Adil SH.

Apa yang saya sampaikan ini semoga didengarkan dan dipahami, jangan sampai tidak ada warga Alahair yang tidak punya KTP dan Kuliah disini. Kemudian dia berharap kepada imam masjid, kyai dan ustadz agar mendoakan Meranti maju karna saat ini sedang berlangsung pengeboran minyak sebanyak 11 titik semoga berhasil dan hasilnya bisa menambah PAD Meranti.

"Saya yakin dan percaya gaji guru agama dan Aliah bisa naik 2 jt jika minyaknya banyak dan berhasil di produksi nantinya mari sama-sama kita do'akan berhasil, saya ingatkan anak-anak sekolah wajib pada saat magrib bisa sholat berjamaah dan mengaji usahakan jika pulang diberikan absen jika tidak orang tuanya akan dipanggil", katanya H Muhammad Adil SH.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan dengan ceramah Ustad H Amrizal MAg dan diakhiri dengan membaca Do'a bersama.

Turut hadir dalam acara itu Ucu Gamal PLT Kadis Perkebunan, PLT Kadis Kesehatan M Fahri, PLT Kadis Pendidikan, Camat Tebingtinggi Ratna Juwita Sari, Camat Rangsang, PJ Kepala Desa Alahair, PLT Dinas Pendidikan Sukirno, Kakan Kemenag diwakili, Kasat Pol-PP di Wakili, Kabag Kesra Hasan, Tokoh Masyarakat, Kasubag Protokol Irmansyah, Ketua AOK Zainuddin Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tamu Udangan. (BOM)



Tulis Komentar