Daerah

Semburan Gas Sudah Bercampur Lumpur, Selimuti Ponpes IBS II Tenayanraya

Semburan Gas Jum'at pagi (5/2/2021) bercampur lumpur dan menutupi bangunan Pondok Pesantren Al-Ihsan Boarding School IBS II Tenayanraya. (F: JAF/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Kondisi semburan gas di lokasi Pesantren Al Ihsan Boarding School (IBS) II Tenayanraya sudah semakin parah. Pagi ini (5/2/2021) semburan sudah bercampur dengan lumpur. 

Dari lokasi, tampak Ponpes IBS II yang digunakan sebagai pondok para santri Tahfidzul Qur'an Ikhwan diselimuti lumpur gas. 

Kapolsek Tenayanraya AKP Manafar Situmeang turut membenarkan kondisi semburan gas yang makin parah pada pagi ini. 

"Ya, kondisi gas sudah bercampur lumpur,"ucap Kapolsek menjawab AmanahNews.com Jum'at (5/2/2021) saat dihubungi via telpon.

Dikatakan, dengan kondisi tersebut, pihaknya juga sudah menghubungi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru dan dari Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Riau. 

"Mereka sudah mengambil sampel lumpur, dan hasil penelitian kandungan apa saja yang terkandung di dalamnya nanti akan dikabari," ujar Kapolsek.

Sementara dari pihak pesantren, terang Kapolsek pihaknya sudah mengosongkan bangunan yang berasal dari tanah wakaf itu.

"Mengingat kondisi semakin parah, pondok sudah kami kosongkan. Mereka sudah diungsikan semua ke pesantren induk di Kubang,"tutupnya. (RNM/JAF) 



Tulis Komentar