Daerah

Rumah Susun ASN Akan Segera Diresmikan

Rusuwa ASN akan Segera Diresmikan. (F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) - Jika tak ada halangan, bangunan Rumah Susun (Rusuwa) akan diresmikan pada Bulan April 2021 mendatang. Diharapkan pembanguna Rusuwa bertingkat tiga itu, dapat bermanfaat untuk daerah.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kabupaten Indragiri Hulu, Yandrianto pada awak media Jumat, (5/2/2021).

Dijelaskan Rusuwa berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2020 yang diusulkan daerah sejak lama. "Dimana daerah menyediakan lahan, dan fisiknya melalui pusat,"ujarnya.

Meski demikian, Yandrianto berharap program Rusuwa melalui Kementerian Pekerjaan Umum, Perumahan dan Permukiman itu bisa berkelanjutan.

Secara fisik Rusuwa tersebut memiliki 44 pintu dengan ukuran tipe 36 dan dilengkapi fasilitas MCK, Air bersih, KWH di setiap unit dan lainnya.

Sementara lokasi bangunan Rusuwa tersebut tidak jauh dari titik pusat perkotaan Kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat. Selain itu bangunan itu dekat dengan lokasi wilayah terminal Gerbang Sari.

Hanya saja lanjutnya, masih menunggu juknis bagaimana pengolahan nanti, dan masih dalam tahap usulan untuk diajukan kepada Bupati melalui Bagian Hukum di Setda Kab Inhu. "Jika memiliki motor kendaraan, parkir di bawah dan dijamin aman. Karena memiliki penjaga dan di pagar keliling,”tutupnya.

Hingga berita diturunkan pihak Direktur PT. Murda Jaya Abadi selaku pelaksana bangunan Rusuwa di Kelurahan Pematang Reba, belum bisa dihubungi.(FRS)

 

 

 

 

 

 

 



Tulis Komentar