Daerah

Security Pelindo1 Cabang Dumai Raih Penghargaan Peringkat II Terbaik Polres Kota Dumai

Polres Kota Dumai setiap tahunnya memberi kesempatan kepada pengelola jasa pengamanan untuk menunjukkan kemampuannya dalam aksi seorang security sebagai penyambung perpanjangan tangan Kepolisian. (F::ZUL/ANEWS)

DUMAI (ANEWS) - Mulai tanggal 2 Februari 2021 lalu telah berlangsung kegiatan upacara Virtual HUT Satpam ke 40 tahun bertempat di gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur dengan tema “Tingkatkan Profesionalisme dan Kompetensi Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermatabat”

Polres Kota Dumai setiap tahunnya memberi kesempatan kepada pengelola jasa pengamanan untuk menunjukkan kemampuannya dalam aksi seorang security sebagai penyambung perpanjangan tangan Kepolisian.

Uji kemampuan security se-Kota Dumai yang diadakan pada tanggal 28 Januari 2021 melalui virtual yang dilaksanakan di tempat masing-masing, dengan penilaian beberapa katagori antara lain kemampuan dan keahlian dalam menggunakan tongkat dan borgol pada saat hendak membekuk lawan.

Kegiatan perlombaan virtual yang di ikuti oleh sebanyak 7 Perusahaan yang bergerak dibidang keamanan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Security yang ke 40 tahun serentak diadakan di seluruh Indonesia, namun untuk ruang lingkup se-Kota Dumai hanya dilakukan cukup sederhana kendati tetap tidak mengurangi nilai-nilai disipilin security yang tetap mengacu kepada protokol kesehatan.

Penilaian yang dilakukan oleh tim panitia pelaksana acara ini maka hasil yang di peroleh tim security binaan Pelindo 1 Cabang Dumai mendapat peringkat ke II. Hardi selaku Menejer Sistem Manajemen mewakili Menajemen diundang oleh Kapolres Dumai untuk menerima penghargaan sebagai Juara ke II lomba kompetensi peragaan alat tongkat dan borgol se Kota Dumai.

Untuk kegiatan perlombaan ini Security PT Pelindo 1 Cabang Dumai menduduki juara peringkat ke II dengan mendapatkan dua katagori yang pertama untuk kategori trophy perlombaan Borgol dan katagori kedua trophy perlombaan tongkat Polri, sedangkan untuk peringkat pertama masih di pegang oleh security Pertamina RU-II Dumai dan peringkat ke III diraih oleh security dari PT Banusa.

Ditempat terpisah General Manager PT Pelindo 1 ( Persero) Cabang Dumai, Jonedi Ramli mengapresiasi apa yang telah menjadi prestasi untuk para security dalam ajang perlombaan HUT Satpam ke 40.

“Tetap semangat dalam bekerja, tingkatkan terus prestasi, menjaga disiplin dan tetap menjaga protokol kesehatan, bravo untuk security,” pungkasnya sambil menggepalkan tangan.

Kegiatan tersebut turut hadir pada upacara virtual tersebut yakni Kompol Suparman Kabag Op, AKP Kamal Tagor (Kasat Binmas) Iptu Gustiannery (KBO Polres), dan 4 orang Bimas Polres Aipda Ariffin, Aiptu Budiono, Brigadir Budi Haryo, Brigadir Boby Harahap ,serta beberapa undangan dari perwakilian Perusahaan RU-II, PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai, Bujp PT Cakra, Bujp PT Cas, PT San, Bujp PT Banusa. (ZUL)

 

 

 



Tulis Komentar