Daerah

BMKG : Riau Masih Akan Diguyur Hujan yang Disertai Petir dan Angin Kencang

ilustrasi hujan

PEKANBARU (ANEWS)) - Menurut perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru hujan masih akan mengguyur wilayah Riau, pada Kamis (23/12/2021) ini. Hujan sudah mengguyur Riau sejak pagi hari dan akan kembali mengguyur Riau pada sore hingga dini hari.

"Hujannya bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Riau saja," ungkap  Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Yudhistira, Kamis (22/12/2021).

Disebutkan, pada pagi hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Indragiri Hilir, dan Kabupaten Siak.

"Pada siang hari cuaca cerah berawan, tak ada potensi hujan," imbuhnya.

Namun pada sore hingga malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Kuantan Singingi," ungkapnya.

Untuk wilayah lainnya, lanjut Yudhistira, BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Yang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Siak dan sebagian Kota Pekanbaru pada sore, malam dan dini hari," ujarnya.

Sementara suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 32.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 98 %. Sementara arah angin berhembus ke Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 05 – 36 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (Rendah). Waspada hujan dengan intensitas sedang-lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Perairan Batam dan Bintan.(*)



Tulis Komentar