Daerah

Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Membahas Laporan Kerja Panitia Khusus

Rapat Paripurna penyampaian hasil laporan kerja Panitia Khusus. (F:SAL/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Kamis (11/2/2021) telah terlaksana rapat paripurna penyampaian hasil laporan kerja panitia khusus terhadap rancangan Peraturan Daerah (Perda) tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di Provinsi Riau tahun 2020-2040 sekaligus persetujuan Dewan dan pendapat akhir kepala daerah. 

Rapat ini dilakukan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Riau, anggota DPRD, forum komisi, Sekwan, dan beberapa anggota dari berbagai fraksi. 

Rapat yang dilakukan secara semi daring ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga hadirin yang hadir secara offline dibatasi memasuki ruangan. 

Agung Nugroho, Wakil Ketua DPRD Riau, menjadi pimpinan sidang pada rapat ini. Ia mengatur jalannya rapat. Sedangkan, hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) disampaikan oleh juru bicara pansus, Suyadi.

Dalam hasil kerja Pansus, hadirin menyetujui hasil yang sudah dipaparkan oleh Suyadi. Lanjut, pendapat akhir kepala daerah, disampaikan oleh Edy Nasution, selaku Wakil Gubernur Riau. 

Terkait laporan hasil kerja Pansus, Wakil Gubernur menyampaikan dalam sesi pendapat akhir kepala daerah, beberapa potensi yang akan didapatkan, "Memberikan kontribusi terhadap perekonomian daerah, seperti potensi perikanan, potensi dari kelautan dan hutan, serta pengelolaan sumber daya manusia,"jelasnya. (SAL)



Tulis Komentar