Daerah

Tinjau Banjir Pekanbaru, Gubernur dan Danrem Sempat Evakuasi Kucing

Saat meninjau banjir Pekanbaru, Gubernur Riau Syamsuar dan Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed sempat mengevakuasi seekor kucing. (F: ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Gubernur Riau Syamsuar bersama Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed usai melaksanakan shalat Jum'at, langsung meninjau lokasi banjir yang melanda permukiman warga di Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (23/4/2021).

Setiba di lokasi, Syamsuar dan Syech Ismed Kemudian menyusuri rumah warga yang terendam banjir menggunakan perahu karet yang biasa digunakan untuk evakuasi warga.

Pada saat menyusuri rumah warga yang terendam, Syamsuar dan Syech Ismed sempat menolong seekor kucing yang terjebak banjir di salah satu rumah warga.

Syamsuar mengevakuasi kucing belang itu ke dalam perahu karet.

"Tadi saya dan pak Danrem juga menyelamatkan seekor kucing yang sering kali terabaikan ketika terjadi bencana. Mohon petugas dapat memperhatikan makhluk lain yang mungkin saja masih terjebak di rumah-rumah," ucap Syamsuar.

Menurut Syamsuar, masyarakat yang berada di Kelurahan Tangkerang Utara ini adalah salah satu wilayah yang terdampak banjir di Pekanbaru, dikarenakan intensitas hujan yang meningkat beberapa hari ini lalu.

"Kami sudah menugaskan dinas terkait seperti BPBD dan Dinas Sosial Riau agar selalu berada dan siaga untuk membantu masyarakat yang sementara ini diungsikan di tenda darurat," kata Syamsuar dalam keterangan tertulisnya Jumat (23/4/2021).

Dikatakan, setelah warga yang terdampak sudah dievakuasi, saat ini dapur umum juga sudah dibuka petugas untuk menjamin kebutuhan masyarakat terdampak banjir.

Atas kondisi itu, ia berharap masyarakat dapat bersabar dalam menghadapi bencana ini. (*)



Tulis Komentar