Daerah

Bupati H Yopi Tanda Tangani Prasasti Masjid Darussalam

Bupati H Yopi Arianto menandatangani prasasti Masjid Darussalam di Desa Seresam Kecamatan Siberida, Indragiri Hulu Jum'at (12/2/2021). (F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) - Di penghujung tugas, Jum'at (12/2/2021) Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto menandatangani prasasti peresmian Masjid Darussalam dan Taman Pendidikan Al-Qur’an ( TPQ ) yang berlokasi di Desa Seresam Kecamatan Seberida.

Dalam peresmian turut serta Ketua DPRD Inhu Samsudin mendampingi, Camat Seberida Roma Doris, Pimpinan BNI Rengat, para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhu, Ketua IPHI Inhu, Tokoh Masyarakat dan pengurus Masjid Darussalam. 

Demikian disampaikan Kadis Komimfo melalui Kabid Atan SP Sabtu (13/2-2021).

Dikatakan, Bupati juga menyerahkan bantuan satu set jam digital untuk jadwal shalat, bantuan untuk anak yatim dan dhuafa sebanyak 85 paket yang merupakan bantuan BNI Life buat ahli waris almarhum Supandi mantan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab. Inhu

Selanjutnya Bupati menyampaikan apresiasi kepada kepala desa dan masyarakat desa Seresam. "Apresiasi buat kades dan masayarakat yang telah berhasil membangun sebuah masjid yang cukup megah hingga menghabiskan anggaran sekitar delapan milyar lebih,"ujar Bupati haru.

Meski demikian, Yopi tetap menghimbau agar masyarakat tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran TNI/Polri serta Pemkab, semoga wabah ini segera berakhir.

"Dan saya juga berpesan untuk berpamit pada masyarakat, karena tugas sebagai Bupati. InsyaAllah tanggal 17 Februari 2021 nanti masa jabatan saya akan berakhir, berkat doa dan dukungan masyarakat Desa Seresam serta masyarakat Kabupaten Inhu secara umumnya telah memberikan saya kekuatan lebih dalam mengemban amanah sebagai Bupati Inhu selama ini," tutupnya.

Di kegiatan yang sama Kades Seresam H. Akhmad Saqowi mengucapkan terimakasih pada seluruh stakeholder terkait yang ikut terlibat dalam proses pembangunan masjid dan TPQ Darussalam, khususnya masyarakat Desa Seresam.

"Besar harapan agar cita-cita kita bersama menjadikan Desa Seresam yang religius segera terwujud nantinya. Semoga masyarakat Seresam selalu menjadi umat yang ahli infaq dan shodaqoh sebagai bekal amal ibadah di akhirat kelak,"pesan Kades.

Kades juga memberikan penghargaan kepada Bupati Yopi. "Kami atas nama masyarakat Desa Seresam juga menyampaikan rasa terimakasih atas dedikasi pengabdian Pak Bupati selama dua periode kepemimpinan, semoga menjadi amal ibadah nantinya. Aamiin,"(FRS)

 

 

 

 

 

 



Tulis Komentar