Daerah

Tim DOB Bermusyawarah untuk Persiapan Kedatangan Bacaleg DPR RI ke DOB KuantanH Hulu Pucuk Rantau

Tim Kerja Daerah Otonomi Baru DOB Kabupaten Kuantanhulu Pucukrantau usai melaksanakan musyawarah bersama mempersiapkan kedatangan Bacaleg DPR RI ke DOB KuantanH Hulu Pucuk Rantau, Ahad (22/10/2023). (F:ist-ANews)

KUANTAN SINGINGI (ANews) - Tim Kerja Daerah Otonomi Baru DOB Kabupaten Kuantanhulu Pucukrantau melakukan musyawarah bersama guna mempersiapkan kedatangan Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) DPR RI ke DOB Kuantan Hulu Pucuk Rantau, Ahad (22/10/2023).

Tim DOB yang hadir terdiri dari Ketua DOB H. Syarianto, SE, Sekretaris DOB Dr. Fikri, S.Psi,.M.Si, serta perwakilan tokoh setiap kecamatan  Dr. Irwan Murianto, S.KM, M.Epit, Perwakilan Kecamatan Hulu Kuantan Arman Lingga Wisnu, SE. Tokoh Kuantan mudik Drs. H. Syafri Yoes, Drs. Bastian Rusli, MM dan Drs.Joyosman, M.M., M.Pd. Ketua Ikatan Keluarga Kuantan Mudik Ir. Yusman Yusuf, M.T serta tokoh pemuda Kuantan Mudik  Aditya Pramana.
    
Pada pertemuan yang berlangsung pagi tadi, tim membicarakan persiapan kedatangan Bacaleg DPR RI untuk meninjau kesiapan Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kuantanhulu Pucukrantau (Kualupura) yang sudah dimohon pengajuannya beberapa bulan yang lalu ke DPR RI.
    
Kedatangan Bacaleg ke Kabupaten Kuansing ini merupakan hak inisiatif DPR RI menindak lanjuti keinginan, usulan dan cita-cita semua masyarakat Kualupura untuk mendapatkan kehidupan yang sejahtera dan layak.

"Rencana kunjungan Bacaleg DPR akan dilaksanakan pada tangal 6 November 2023. Sebanyak delapan orang Bacaleg akan datang meninjau DOB Kabupaten Kuantanhulu Pucukrantau,"ujar Syarianto yang disambut dengan gembira oleh semua tim DOB dan juga masyarakat Kuantan Singingi.

Menurut Syarianto, tim akan membuat Surat Edaran (SE). Dengan beredarnya surat ini nantinya menjadi saat yang dinanti-nanti oleh masyarakat dari beberapa tahun lalu yang sudah menuntut agar terjadinya pemekaran di Kabupaten Kuansing.

"ini saatnya kita berusaha dan bekerja dengan sekuat tenaga untuk dapat menjadikan DOB Kuantanhulu Pucukrantau dan melihatkan potensi daerah kita memang layak untuk dimekarkan menjadi Kabupaten Baru. Mari kita dukung dan mendoakan semoga kunjungan ini berjalan dengan lancar dan tujuan kita Bersama ini dapat terealisasi segera mungkin,"serunya.

Ditambahkan, tim berharap mohon doa dan restunya kepada masyarakat Kuansing untuk mendoakan dan mendukung kedatangan Bacaleg  DPR RI    ini ke DOB Kuantanhulu Pucukrantau. "Semoga usaha dan perjuangan untuk pemekaran ini bisa terwujud sesuai dengan harapan kita semua,"tutup Syarianto kepada AmanahNews.com.(*/ANews)
 



Tulis Komentar