Daerah

Progam 100 Hari Kapolri, Polsek Tebing Tinggi Barat Laksanakan Patroli Gabungan

Patroli gabungan Personil Polsek Tebingtinggi Barat bersama TNI dan Sat Pol PP Sabtu (13/2/2021) dalam rangka program 100 hari Kapolri. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Personil Polsek Tebingtinggi Barat bersama TNI dan Sat Pol PP melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka menciptakan situasi Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS) yang aman dan kondusif di 2 (dua) wilayah Kecamatan yakni Tebingtinggi Barat dan Pulau Merbau, Sabtu (13/2/2021) malam. 

Pelaksanaan Patroli Gabungan tersebut dilaksanakan di tempat-tempat yang rawan terjadi gangguan Kamtibmas seperti C3 (curas, curat dan curanmor), Premanisme, Balap Liar, Penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat IPTU AGD Simamora SH, MH mengatakan kepada media ini bahwa kegiatan Patroli gabungan ini kita laksanakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas selain itu juga menghimbau kepada masyarakat untuk bersama sama mencegah penularan Virus Covid-19. 

"Selain mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas, pada pelaksanaan Patroli Gabungan personil juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mencegah penularan Virus Covid19 agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan yang terpenting selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah" jelas Kapolsek. 

Kapolsek juga menjelaskan kegiatan Patroli Gabungan ini adalah sebagai bentuk sinergitas Polri Bersama TNI dan Instansi Pemerintah sebagai pilar penting untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. 

"Kita akan rutinkan kegiatan Patroli gabungan ini sesuai dengan program 100 hari Bapak kapolri untuk lebih menjalin sinergitas TNI-POLRI bersama Instansi Pemeritah dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif" ujar Kapolsek. 

Kapolsek melanjutkan dalam pelaksanaan Patroli Gabungan di wilayah hukum Polsek Tebing Tinggi Barat tersebut tidak ditemukan suatu hal yang dapat menggangu situasi Kamtibmas. 

"Situasi Kamtibmas di Kecamatan Tebingtinggi Barat dan Pulau Merbau pada pelaksanaan Patroli gabungan tadi malam terdapat dalam keadaan aman dan kondusif" ungkap Kapolsek Iptu Simamora mengakhiri.(BOM)



Tulis Komentar