Daerah

Habis Massa Jabatan, Irwan dan Said Hasyim Minta Maaf Kepada Masyarakat

Syukuran Malam Pengantar Purnatugas Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Priode 2016 -2021 Senin (15/2/2021) malam berlangsung hangat dan akrab. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) Syukuran Malam Pengantar Purnatugas Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti Priode 2016-2021 berlangsung di Aula Pertemuan DPRD Kepulauan Meranti Senin (15/2/2021) Malam.

"Kami Selaku Ketua DPRD Kepulauan Meranti, selama dua priode ini, sudah banyak kami dapatkan dalam priode pertama dan priode kedua kami telah kenal sosok Irwan dan begitu Said Hasyim yang telah banyak di perbuat oleh Bupati Kepulauan Meranti, " kata Ketua DPRD Meranti Ardiansyah.

Menurut Ardiansyah, kami menaruh Kesan dan kesan untuk Bupati Irwan Nasir selama 10 tahun, saat ini tidak ada gesekan, secara legeslatif dan esetutif berjalan dengan baik, secara kekeluargaan antara kepala daerah, sanggat kami apresiasi. 

"Dalam hal pembagunan tentunya,sudah membagun dengan baik, tentunya di kemudian harinya, bisa di mamfarkan dengan baik oleh masyarakat Kepulauan Meranti, Kami selaku Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kepulauan Meranti tentunya, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Drs Irwan Nasir dan Wakil Bupati Said Hasyim," jelas Ardiansyah.

Ia berharap, silahturahmi ini, harus dapat berjalan dengan baik dan dapat bermamfaat bagi daerah Kepulauan Meranti tentunya tunjuk ajar dalam membagun daerah kedepanya butuh sosok Bupati dua Periode Irwan Nasir dan Wakil Bupati Said Hasyim.

Di sisi lain, Drs H.Said Hasyim Msi selaku Wakil Bupati Kepulauan Meranti menyampaikan bahwa, dalam perpisahan ini, tentunya berat sebenarnya, meningalkan Kepulauan Meranti namun capaian dan usaha kita lakukan dalam membagun daerah bersama Bupati Drs Irwan.

"Selama saya menjalankan tugas, apabila ada salah paham, atau kata yang kurang pas, saya mohon maaf, dan mohon maaf setulusnya tulusnya, tentunya saya inginkan berjalan roda pemerintahan dengan baik kedepanya bersama Kepimpinan yang baru, meskipun kami ada di luar daerah tentu saya akan perhatikan Kepulauan Meranti agar Meranti lebih maju" ungkap Said Hasyim.

Sementara itu, Bupati Dua Periode Drs H. Irwan Msi menyampaikan dalam purnatugas ini, massa jabatan adalah amanah waktu pasti berjalan dengan begitu cepat, tentunya proses yang di lalui selama kami menjabat ada hal cukup baik, dan bergitu banyak program yang telah susun secara bersama dengan wakil Bupati dan dukungan semua masyarakat.

"Tentunya, Malam ini, adalah malam yang berakti kepada kita semua, karena besok hari, kami bersama Said Hasyim, telah berakhirnya massa jabatan, tentunya, selama kami mrnjabat, ada tantangan yang telah kami Prioritaskan untuk masyarakat, salah satunya membagun Kepulauan yang baik, dan kedepannya harus semakin baik pula, di kordinasi dengan baik oleh pemimpin selanjutnya," kata Irwan saat menyampaikan sambutnya kepada hadirin hadir saat itu.

Menurut, Irwan, Kerja sama selama ini telah terjalin dengan baik , dan apa capai dengan baik pula dan kita harus bersama membagun daerah, dengan bersama masyarakat, tentu harus terus di kelola dengan baik seterusnya, saya lakukan demi amanah pemekaran Kabupaten Meranti untuk terbaik di Provinsi Riau.

"Alasan kami memekarkan Kabupaten Kepulauan Meranti, Kenapa di mekarkan? Salah satunya untuk Kesejahteraan masyarakat Kepulauan Meranti, yang dahulunya di mekarkan, jumlah angka kemiskinan 43 persen, sampai akhir ini tingkat Kemiskinan sudah mencapai 27 persen, sudah ada penurunan 16 persen, namun ini masih sanggat tinggi, dan ini merupakan Perkerjaan Rumah (PR) untuk kita semua elemen masyarakat untuk terus, menurunkan angka kemiskinan di daerah kita," ucap Irwan.

Irwan menambahkan, dalam Keseriusan kita membagun daerah Kepulaun Meranti dari waktu ke waktu sudah cukup berjuang dengan baik, salah satunya solusi secepat dengan cepatnya sudah terbagun jabatan dari sungai tohor ke Desa lukun, ini sudah berdampak yang sudah kita lakukan itu, dan menurunkan angka kemiskinan sanggat drastis.

"Itu semua tergantung kita semua, sebagai masyarakat mau kemana meranti di bawa ke depanya? secara pribadi saya mohon maaf, atas ada kesalahan pahaman dalam saya menjabat sebagai Kepala Daerah, namun silahturahmi kita harus di tingkat lebih baik lagi," ajak Irwan. (BOM)



Tulis Komentar