Daerah

Asisten Syamsuddin Ikuti Kegiatan Parameter Test Seismic Migas, Ungkap Potensi Migas di Kepulauan Meranti

Asisten III Syamsudin saat mengikuti Kegiatan Parameter Tes Seismic Migas. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Asisten I Sekdakab Meranti Syamsuddin SH MH, mengikuti kegiatan Test Sismic Migas yang dilakukan oleh PT. Gelombang Seismic Indonesia. Kegiatan dalam upaya mengungkap potensi Migas di Riau khususnya Kepulauan Meranti itu, dipusatkan di Desa Kundur, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kamis (18/2/2021).

Turut hadir, Asisten II Sekdakab. Meranti H. Asroruddin, Manager EMP Wilayah Riau, Perwakilan Polres Meranti, Perwakilan Koramil Selatpanjang, Kapolsek Tebing Tinggi Barat, Kapolsek Tebing Tinggi, Kabag Hukum Sekdakab. Meranti Sudandri SH, Kabag Ekonomi H. Abu Hanifah, Perwakilan Dinas Perindag Meranti, Camat Tebing Tinggi Barat H. Said Jamhur, Para Kades di Kecamatan Tebing Tinggi Barat, dan masyarakat lainnya yang hadir.

Dalam sambutannya Asisten Syamsuddin, mengucapkan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan Parameter Test Seismic Migas ini, ia berharap melalui kegiatan Tes Gelombang Seismic ini dapat mengungkap seberapa besar potensi Migas Kepulauan Meranti yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk menambah PAD guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Jika memang nantinya ditemukan sumber-sumber Migas baru di Kepulauan Meranti tentunya akan menyerap tenaga kerja yang banyak, dan itu akan membantu upaya Pemkab. Meranti dalam menekan angka pengangguran yang terus meningkat akibat dampak dari Pandemi Covid-19. 

"Kita berharap nantinya pihak EMP Malaca Strait, dapat melibatkan putra-putri Meranti khususnya masyarakat yang berada diwilayah eksplorasi untuk bekerja diperusahaan Migas ini," harap Syamsuddin.

Nantinya agar kegiatan eksplorasi Migas tersebut berjalan lancar diperlukan kerjasama dan dukungan dari semua pihak khususnya para Kepala Desa, untuk itu Syamsuddin berharap dukungan penuh dari para Kepala Desa khususnya dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tempatan terkait manfaat proyek Migas ini untuk sama-sama mendukung.

"Kita harapkan Kades dapat memberikan masukan serta pemahaman kepada masyarakat agar kegiatan tahap awal eksplorasi Migas ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan jika ada sesuatu yang kurang paham dapat mengubungi langsung pihak perusahaan,"ucapnya.

Terkahir, Syamsuddin juga berharap hasil Survei dan Test Gelombang Seismic Potensi Migas Meranti ini mendapatkan hasil positif, sehingga mampu mendukung perkembangan dan pembangunan Meranti ke depan. 

"Karena segala upaya yang kita lakukan ini tak lain adapah untuk kemajuan dan kesejahteraan kita bersama," pungkasnya. 

Sekedari informasi, dalam kegiatan itu, Plh. Bupati Kepulauan Meranti Dr. H.Kamsol yang diwakili oleh Asisten I Sekdakab. Meranti Bapak Syamsuddin berkesempatan untuk melakukan penembakan pertama Parameter Test dengan menggunakan aplikasi komputer yang terhubung dengan alat Test Seismic. (BOM)



Tulis Komentar