Pariwisata

Hamparan Pulau Kerikil di Sepanjang Sungai, Magnet Keindahan Desa Pebaun Hilir

KUANTAN SINGINGI (ANEWS) - Seiring maraknya tempat wisata yang mendadak muncul akhir-akhir ini, Desa Pebaun Hilir Kecamatan Kuantan Mudik tidak kalah indahnya dibanding tempat wisata lainnya.

Indahnya alam Pebaun Hilir ini sangatlah sejuk alami. Rasanya, kita merasa rugi apabila tidak mampir untuk merasakan keindahan dan segarnya udara tanpa polusi seperti yang ada di kota-kota besar.

Dan tidak luput pula di pandangan mata pengunjung, hamparan pulau kerikil di pinggiran sungai yang sangat indah.

Kepala Desa Pebaun Hilir Alfines saat ditanya AmanahNews.Com perihal keindahan hamparan kerikil di pinggir sungai ini mengaku sangat mensyukurinya. 

"Alhamdulillah di sini tidak tersentuh oleh kegiatan Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) yang sekarang ini sangat buming di Kuantan Singingi. Alhamdulillah dukungan semua pihak untuk mempertahankan khususnya pihak kemanan yang tentu lebih berperan menjaga kampung kita ini," ujar Kepala Desa.

Bagi masyarakat Desa Pebaun Hilir, terang Alfines perjuangan terberatnya tentulah menghadapi orang kampung dan keluarga sendiri. 

"Pihak kemananan melalui Bhabinkamtibmas, kepala desa, perangkat desa dan masyarakat akan selalu solid menjaga keaslian hamparan kerikil di pinggiran sungai Desa Pebaun Hilir. Dan kami tetap akan menjaga kelestarian alam ini dari kegiatan PETI, "ucap Alfines. (JAF)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar