Daerah

Gubernur Riau Resmikan Launching Yayasan Pesona Kreasi Riau

Kata Sambutan Gubernur Riau sekaligus Meresmikan Launching Yayasan Pesona Kreasi Riau. (F:SAL/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Gubernur Riau Syamsuar, meresmikan launching Yayasan Pesona Kreasi Riau. Launching ini dilakukan di Hotel Premiere, Jl. Jendral Sudirman, Pekanbaru Riau pada Jum'at (19/2/2021). Sedangkan lokasi yayasannya berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda, Pekanbaru. 

Amnah Awaludin ketua Yayasan, mengatakan Yayasan ini didirikan sebagai bentuk melestarikan budaya di Riau, "Untuk mengembangkan produksi batik dan tenunan Riau, juga menjadikan wadah agar batik dan tenunan Riau dapat dikenal baik secara nasional maupun internasional," jelasnya. 

Yayasan ini turut menggandeng 15 Desainer dari beberapa daerah di Indonesia. Launching ini juga memperkenalkan motif batik yang sudah di desain oleh beberapa desainer termasuk istri Gubernur Riau. 

Beberapa motif batik yang diperkenalkan dalam launching ini yaitu, motif batik corona, batik cengkeh, batik keladi, batik daun pisang, dan batik janbol. 

Yayasan ini akan menjadi wadah bagi pelaku usaha dan pemuda-pemuda Riau dalam mengembangkan budaya Riau, seperti batik, tenunan dan kerajinan Riau lainnya. 

"Setelah launching ini, kami rencananya akan mengadakan event akbar Riau International Fashion Festival 2021," lanjut Amnah.  

Dalam rangkaian acara ini turut mempersembahkan talkshow interaktif yang membahas tentang Covid-19. Dalam talkshow ini mengundang dr. Seira Yuana Putri sebagai pemateri. 

Gubernur Riau, sebagai yang meresmikan Yayasan ini menyebutkan, "adanya yayasan ini akan menambahkan inspirasi bagi pengrajin disini (Riau) untuk lebih kreatif, sehingga nantinya akan tercipta motif-motif yang unik," tuturnya. (SAL)



Tulis Komentar