Daerah

Lahan Terbakar, Diduga HGU Alam Sari Lestari

Lokasi areal terbakar wilayah Desa Talang Jerinjing yang diduga milik HGU PT. Alam Sari Lestari. (F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) – Diperkirakan lebih kurang dua hektar lahan di wilayah Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat, tebakar.

Puluhan tenaga personil Manggala Angni, TNI, Polri, Satpol PP, Penanggulangan Bencana Daerah (PBD) dan sejumlah pekerja dari PT. SSR dan Alam Sari Lestari termasuk insan pers masih berlangsung melakukan upaya pemadaman dilapangan hingga Jumat (19/2-2021).

Kepala Kantor Manggala Agni Daops Rengat Verza Causar membenarkan adanya kebakaran lahan di Kabupaten Inhu. Berdasarkan data, area lahan terbakar diduga milik HGU PT Alam Sari Lestari.

"Saat ini anggota Manggala Agni, TNI, Polri, petugas Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) dan Kelompok Masyarakat Peduli Api (MPA) sedang melakukan pemadaman serta pendinginan di area lokasi kebakaran tersebut ,”tukasnya.

Masih lanjutnya, Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sudah dua hari berlangsung itu, para personil terus melakukan upaya di area tersebut.

Senada dibenarkan Kapolsek Rengat Barat Kompol BT Kambise Hutagaol. "Saat ini anggota sedang berada di lapangan melakukan pemadaman. Belum bisa dipastikan apa penyebab terjadinya kebakaran, di lokasi sudah dipasang police line.

Kapolsek membenarkan terjadi kebakaran lahan berada di wilayah Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat. "Ya benar dan saat ini masih dalam penyelidikan,”pungkasnya.

Di lokasi tampak papan informasi laporan kejadian No.01/II/2021/Riau/Inhu/Reskrim tertanggal 17 Peburari 2021 dengan luas area terbakar seluas dua hektar, dan letak kordinat No.S-04410.E1025340.” (FRS)

 

 

 

 

 

 

 



Tulis Komentar