Daerah

Sinergitas TNI-POLRI, Polsek Sinaboi Patroli Karlahut Bersama dengan Aparat Desa

Sinergitas TNI-POLRI, patroli bersama Polsek Sinaboi Patroli dengan Aparat Desa cegah Karhutla Sabtu (20/2/2021). (F:LEK/ANEWS)

SINABOI (ANEWS) - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Satgas gabungan terdiri dari Polsek Sinaboi Polres Rohil Bersama anggota koramil Bangko Kodim 0321/Rohil serta Unsur Pimpinan Kecamatan (Upika), melakukan giat patroli bergerak menuju areal hutan dan lahan perkebunan milik warga. Kegiatan berlangsung tepat dijalan lintas Sinaboi-Dumai Kepenghuluan Darussalam Sabtu (20/02/2021).

Dalam giat patroli Karhutla Sinergitas Gabungan Bersama Anggota TNI/Polri Kecamatan Sinaboi serta Aparat Desa tersebut, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH, SI melalui Kapolsek Sinaboi AKP Evi Hermanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan bertujuan menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan yang dapat menimbulkan bencana asap 

"Kita melakukan himbauan terhadap masyarakat, agar mereka paham, bahwa membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar tentunya hal ini tidak dibenarkan dan bisa mendapat sangsi pidana, sedini mungkin kita sampaikan hal ini, agar mereka memahaminya,” kata Evi.

Menurut Evi hal itu dilakukan dalam upaya mencegah karhutla dan berbagai dampak lainnya dengan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat.

Disamping itu, Kapolsek Sinaboi ini juga mengatakan, Patroli tersebut akan terus dilakukan bersama tim satgas gabungan karhutla di kecamatan, guna melakukan pencegahan pada daerah yang rawan kebakaran sedini mungkin.

"Kami telah menjalin kerjasama dalam menyikapi permasalahan yang terjadi di Kecamatan Sinaboi serta mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, tentunya tujuan ini supaya kecamatan Sinaboi ini ke depannm bebas dari asap," tutup Kapolsek.(LEK)



Tulis Komentar