Daerah

Sempena Hari Sampah Nasional, EMP Bentu Ltd Hijaukan Langgam dengan Tanaman Produktif dan Serahkan Tong Sampah

Area Manager EMP Bentu Ltd yang diwakili oleh Ext & Int Relation Coordinator Zulfan menyerahkan bantuan tanaman produktif dan tong sampah di Kelurahan Langgam. (F:ist/ANEWS)

PELALAWAN (ANEWS) - Bersempena dengan Hari Sampah Nasional, EMP Bentu Ltd melakukan penghijauan berupa menanam tanaman produktif dan menyerahkan tong sampah yang dipusatkan di Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Kamis, (25/2/2021).

Kegiatan ini dihadiri Lurah Langgam, LPM Langgam, Babinsa Langgam, Pokdarwis Langgam, tokoh adat, tokoh masyarakat dan perwakilan pemuda serta perangkat RT/RW setempat. Sementara EMP Bentu Ltd diwakili oleh External and Internal Relation EMP Bentu Ltd, Zulfan.

Dalam sambutannya, Lurah Langgam yang diwakili Sekretaris Lurah Langgam, M. Harlis, sangat menyambut baik kegiatan Hari Sampah Nasional yang diinisiasi oleh EMP Bentu Ltd di Kelurahan Langgam. Atas nama masyarakat Kelurahan Langgam, pihaknya memberi apresiasi kepada perusahaan gas tersebut yang telah banyak berkontribusi bagi pembangunan daerah, khususnya di Langgam.

"Semoga hal seperti ini ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di Langgam untuk mempercepat pembangunan di daerah ini," kata M. Harlis. 

Sementara itu, External and Internal Relation Ltd, Zulfan mengatakan, bahwa perusahaan (EMP Bentu, red) sangat mendukung program pemerintah dalam melakukan penghijauan melalui Gerakan Penanaman Pohon khususnya pohon produktif di daerah operasional perusahaan. 

"Selain itu, EMP Bentu Ltd juga turut memberikan tong sampah yang diperuntukkan bagi kantor pemerintahan dan fasilitas umum, dengan harapan agar masyarakat terbiasa membuang sampah di tempat-tempat yang telah disiapkan," katanya.

Selain penanaman pohon dan bantuan tong sampah, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyuluhan tentang tata kelola limbah sampah plastik. Penyuluhan ini disampaikan oleh Divisi Safety, Health and Environment (SHE) EMP Bentu Ltd yang diwakili oleh SHE Operations Officer, Yunan Helmi.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman dan tong sampah dari EMP Bentu Ltd kepada pihak Kelurahan Langgam. Kemudian dilanjutkan dengan penanaman pohon produktif seperti mangga, lengkeng, matoa dan lain-lain di halaman Kantor Kelurahan Langgam dan di beberapa tempat lainnya. (rls)



Tulis Komentar