Daerah

Polsek Batang Gansal Tangkap Pencuri Motor, Korban Saudara Sendiri

Mapolsek Batang Gansal ringkus pencuri motor inisial JFN alias Uji (28). (F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) - Mapolsek Batang Gansal, berhasil menelusuri kehilangan motor jenis Yamaha Vega plat nopol BH 6281 ON An.Tumpak Bornok Pandapotan Sitorus ( 27) dan menangkap pelaku inisial JFN alias Uki (28) asal warga Tanjung Jabung Provinsi Jambi.

Lokasi kejadian di Dusun Balam Jaya Desa Sungai Akar Kecamatan Batang Gansal tanggal 23 Feburari 2021 lalu. 

Demikian Kapolres Inhu AKBP EEfriza melalui Paur Humas Aipda Misran Ahad (28/2-2021).

Awal kejadian Curanmor sebutnya tanggal 23 Februari 2021 lalu, sekitar pukul 09.00 WIB dan penangkapan berlangsung di Desa Sungai Akar. Tim juga mengamankan Barang Bukti (BB) 1 unit sepeda motor tersebut, di mana korban merupakan saudara sendiri.

Dijelaskan lagi, saat itu korban datang ke rumah pelaku yang tinggal di Dusun Balam Jaya Desa Sungai Akar Kecamatan Batang Gansal dan bermain dengan anak pelaku yang masih balita hingga akhirnya mereka tertidur, dan sekitar jam 11.00 WIB, korban bangun, namun saat itu korban tak melihat lagi sepeda motornya.

Selanjutnya korban bingung dan bertanya pada istri pelaku, bahwa sepeda motor hilang. Istri pelaku menjawab, sepeda motor milik korban dibawa oleh suaminya namun ia tidak tahu kemana karena pelaku tidak pamit.

Ketika ditunggu hingga berjam-jam, pelaku belum juga muncul dan akhirnya pada pukul 16.00 WIB, korban menghubungi temannya untuk menjemput di rumah pelaku.

Aas kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta dan melapor ke Polsek Batang Gansal. Setelah menerima laporan korban, Unit Reskrim Polsek Batang Gansal langsung melakukan penyelidikan.

Kapolsek Batang Gansal Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi S.Trk mendapat informasi jika pelaku Curanmor sudah kembali kerumahnya di Desa Sungai Akar.

Dan Kapolsek langsung memberi intruksi pada PS Kanit Reskrim Polsek Batang Gansal Aipda H Sianturi SH beserta anggotanya turun ke lapangan.

Pelaku ketika itu, benar pelaku ada di rumahnya, ketika diinterogasi, pelaku mengaku telah melarikan sepeda motor milik korban.

Dan sepeda motor dititipkan di rumah temannya di Desa Sungai Akar, selanjutnya tim menuju Desa Sungai Akar dan mengamankan 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Vega warna putih itu, termasuk pelaku di Polsek Batang Gansal untuk ditindak lanjuti.” (FRS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Tulis Komentar