Aksi Kemanusiaan Perbandingan Mazhab UIN SUSKA RIAU Peduli Bencana

Kumpulkan Dana RP 12.105.000 untuk Korban Bencana Kalsel Dan Sulbar

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aksi Kemanusiaan pengumpulan dana yang ditaja Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbandingan Mazhab UIN Suska Riau.(F.ist/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Aksi Kemanusiaan pengumpulan dana yang ditaja Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbandingan Mazhab UIN Suska Riau berlangsung sukses. Dana yang ditujukan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Sulawesi Barat tersebut berhasil terkumpul sebesar RP 12.105.000.

Kegiatan aksi yang bertemakan "Perbandingan Mazhab Peduli Bencana" ini berlangsung selama delapan hari dari tanggal 20-28 Februari 2020. "Kegiatan ini juga tak luput dari kerjasama dengan beberapa organisasi sosial dan masyarakat," ujar ketua HMJ Perbandingan Madzhab, Hardiansyah Siregar Ahad (31/1/2021).

Beberapa organisasi tersebut, terang Hardiansyah Siregar diantaranya Aksi Cepat Tanggap, Gerakan Pemuda Ansor (GP-ANSOR), Peace Generation Riau dan media Riau Pos. 

Selain itu juga didukung organisasi ke-mahasiswaan seperti Kaganangan Squad dan PKPMI Pekanbaru (Persatuan Kebangsaan Pelajar Malaysia Indonesia). "Mereka juga ikut andil dalam mengumpulkan dana dari Warga Negara Malaysia yang ingin berdonasi melalui Akun Rekening PKPMI,” jelasnya.

Adapun bentuk penggalangan dana untuk kegiatan ini, lanjut Hardiansyah Siregar tidak hanya terjun langsung ke lapangan tapi juga secara online.

Untuk kegiatan di lapangan aksi dilakukan di beberapa titik lampu merah di Pekanbaru, pembukaan stand pengumpulan baju layak pakai di Jalan Manunggal Pekanbaru, Simpang Tabek Gadang,l dan di beberapa Majlis serta beberapa Masjid di Pekanbaru.

Sementara itu Bendahara HMJ Perbandingan Madzhab pengumpulan dana dalam kegiatan ini, Maya Anggraini mengakui bahwa dana yang terkumpul tersebut tidaklah cukup untuk membantu semua kebutuhan para korban bencana alam di 2 provinsi tersebut. "Tapi setidaknya kita turut berpartisipasi membantu semampu kita, tentunya ini juga diikuti organisasi mahasiswa lainnya, baik yang di Pekanbaru maupun di wilayah lain di Indonesia," tuturnya menjawab awak media.

Maya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pekanbaru yang sudah ikut berpartisipasi dalam membantu dan memberikan sumbangan untuk para korban bencana alam ini, baik berupa uang dan pakaian layak pakai. 

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak yang telah ikut bekerjasama di dalam menyukseskan kegiatan ini. Harapannya semoga segala perjuangan para sahabat bernilai Ibadah di sisi Tuhan yang Maha Esa, dapat memberikan manfaat dan meringankan beban para korban bencana serta dapat mengukirkan sedikit senyuman di wajah para korban bencana,” ujar Hardiansyah menambahkan. (JAF)

 



Tulis Komentar