Daerah

Lagi Asik Mancing di Sungai Gansal, Pria Ini Diterkam Buaya

Polisi dan masyarakat saat melakukan pencarian korban yang diterkam buaya saat mancing di Sungai Batang Gansal. (F:FRS/ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) - Malang tak bisa dihindari, tak disangka nasib buruk menimpa Marlena Lahagu, korban diterkam buaya saat asik memancing di pinggiran Sungai Gansal.

Sebelumnya korban sempat dikabarkan menghilang, hingga dilaporkan ke Mapolsek Batang Gansal. Polisipun langsung turun ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari keterangan Sekdes Penyaguhan Kecamatan Batang Gansal, Marwan pada awak media Rabu (3/3/2021), korban meninggal diterkam buaya tersebut memiliki NIK 1405010206840001 asal alamat RT 003 RW 001 Ukui Dua dari PT. Gandaerah Hendana itu sebutnya, merupakan pekerja di PT. Panca Agro Lestari (PAL) yang memiliki satu anak dari istrinya Yati.

"Artinya, korban bukan warga Penyaguhan. Namun saat kejadian benar berada di Sungai Gansal wilayah Desa Penyaguhan yang bekerja di dalam perusahaan. Korban mungkin di kebumikan di sekitar pemakaman yang masih dalam areal perusahaan itu juga,” tukasnya.

Kapolres Indragiri Hulu AKBP Efrizal melalui Paur Humas Aipda Misran membenarkan adanya laporan warga kehilangan yang diterima Mapolsek Batang Gansal. Tubuh korban ditemukan dalam keadaan terpotong-terpotong yang diduga diterkam binatang buas (Buaya. red).

"Dan warga yang hilang itu tinggal di areal Perumahan DIV II Baru PT. Panca Agro Lestari (PAL) Desa Penyaguhan Kecamatan Batang Gansal Kab Indragiri Hulu," ujarnya.

Dikatakan Misran, kondisi tubuh yang ditemukan pertama kali dalam keadaan terpotong potong itu adalah bagian pinggang sampai dengan kaki, yang ditemukan Selasa (2/3 /2021) sekira pukul 23.00 wib.

Kronologi penemuan tubuh mayat beber Misran, Selasa sekira pukul 14.00 Wib, Kapolsek Batang Gansal IPDA Raditya Wahyu Aji Pambudi, S.Tr.K beserta Personel Polsek Batang Gansal bersama masyarakat Desa Penyaguan memulai upaya pencarian di Sepanjang Sungai Gansal.

Pukul 18.00 Wib pencarian dihentikan sementara untuk melaksanakan Istirahat.

Tidak lama kemudian jelas Misran, pukul 19.30 Wib masyarakat kembali melakukan upaya pencarian dengan cara menyisir sepanjang Sungai Gansal dengan menggunakan Perahu Boat, pada saat itulah ditemukan tubuh manusia berupa sepasang kaki yang diduga korban.

Selanjutnya Kapolsek Batang Gansal beserta Personel dan Tim Medis Puskesmas Batang Gansal menuju TKP untuk segera mengevakuasi potongan manusia tersebut untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Atas kejadian tersebut keluarga menerima dengan iklas serta menolak untuk dilakukan otopsi, sebab diyakini korban meninggal akibat serangan binatang buas. (FRS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Tulis Komentar