Daerah

Dinas Pendidikan Provinsi Riau Terima Audiensi BEM FKIP UIR

Pengurus BEM FKIP UIR Foto Bersama dengan Yusri Rasul Selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau. (F:ZET/ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Dinas Pendidikan dan Kebudayan Provinsi Riau terima audiensi Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau (BEM FKIP UIR) Senin (8/3/2021). 

Pada kegiatan ini perwakilan BEM FKIP UIR dipimpin Dian Ratna Sari (Plt Gubernur BEM FKIP UIR), bersama Gilang Nanda Putra (Sekretaris Jenderal), Anisa Dyah Putri (Bendahara Umum), Hardo Supila Isra ( Kepala dinas pendidikan), Rinjani Eka Putri (Kepala dinas Keagamaan), Ridwan Tawaqal (Sekretaris dinas Olahraga), Resky Putri Utami (Anggota dinas Infokom) Kedatangan pengurus BEM FKIP UIR ini disambut langsung oleh Yusri Rasul Selaku sekretaris Dinas Provinsi Riau.

Audiensi berlangsung di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau . Dian Ratna Sari, Plt. Gubernur BEM FKIP UIR mengatakan bahwa Audiensi tersebut untuk menjalin silaturahim dengan pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau, sekaligus berdiskusi terkait isu-isu pendidikan selama masa pandemi (Covid-19). 

“Kami bertemu dengan pihak Dinas Pendidikaan Provinsi untuk menjalin silaturahim sekaligus membahas permasalahan terkait dunia pendidikan di Provinsi Riau selama masa pandemi covid-19”

Lebih lanjut Dian menerangkan bahwa BEM FKIP UIR dalam beberapa waktu ke depan akan melaksanakan dialog terbuka dengan mengundang Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau sebagai narasumber. 

“Beberapa pekan ke depan insha Allah kami akan melaksanakan dialog terbuka dengan mahasiswa FKIP se- Riau sebagai calon tenaga Pendidik dan calon tokoh-tokoh Pendidikan yang gemilang di masa yang akan datang”. 

Berbagai pertanyaan muncul dari pengurus BEM FKIP UIR yang hadir ketika sesi diskusi. Diantara pertanyaan yang disampaikan terkait permasalahan sistem belajar di sekolah-sekolah yang berada di kabupaten-kabupaten se- Provinsi Riau.

Dalam rilis yang disampaikan BEM FKIP UIR, Yusri Rasul memberikan tanggapan atas pertanyaan tersebut.

"Dalam pelaksanaanya sekolah melalui via daring merupakan salah satu alternatif dalam mengatasi permasalahan di dunia pendidikan di masa pandemi covid- 19. Dengan mengikuti sekolah dari rumah maka akan mengurangi resiko penyebaran dampak covid-19, upaya pemerintah terhadap masalah pendidikan di masa pandemi juga telah dialkukan dengan pemberian kuota belajar gratis," tambah Yusri.

Kemudian turut dibahas beberapa point mengenai permasalalahan nasib para calon sarjana yang menjadi tenaga honorer yang memiliki penghasilan yang dinilai sangat rendah.  

Dalam hal ini Gilang Nanda Putra, selaku Sekretaris Jenderal BEM FKIP UIR mengatakan bahwa “Saya berharap hadir nya kami ini bisa menjadi pertimbangan Diskdik Porvinsi Riau maupun Disdik di pemerintahan daerah untuk lebih mengedepankan dan mensejahterakan Calon Calon Pendidik kedepan. Dengan cara membuka lapangan kerja seluas - luasnya seperti honor daerah Kabupaten/Provinsi, PPPK,PNS dan lain sebagainya. karena dapat kita ketahui bahwa maju atau tidak suatu Bangsa tergantung dari baik atau buruknya kondisi pendidikan bangsa tersebut.

Diakhir diskusi Dian Ratna Sari selaku Plt Gubernur BEM FKIP UIR mengharapkan akan adanya keterbukaan Dinas Pendidikan Provinsi Riau untuk memberikan data, bersinergi dengan BEM FKIP UIR dan siap sedia untuk melakukan audiensi bersama mahasiswa Universitas Islam Riau khususnya Fakultas FKIP UIR dalam mengawal isu-isu pendidikan di Riau khususnya. 

Selain itu juga Dinas Pendidikan diharapkan dapat mendukung program-program dari BEM FKIP UIR demi terciptanya lingkungan pendidikan yang sehat. (ZET)



Tulis Komentar