Daerah

Isra Mi’raj Pemkab Pelelawan di Pekan Heran Berlangsung Tertib dan Sesuai Prokes Covid-19

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam Tahun 1442 H/ 2021 M Kamis (11/3/2021) di Masjid Babul Falah Desa Pekan Heran. (F:FRS/ ANEWS)

INDRAGIRI HULU (ANEWS) - Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam Tahun 1442 H/ 2021 M Kamis (11/3/2021) di Masjid Babul Falah Desa Pekan Heran Kecamatan Rengat Barat berlangsung tertib dan sesuai dengan standar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Masyarakat tampak sangat antusias dan bersemangat menghadiri kegiatan Isra' Mi'raj  tersebut meski tetap mengedepankan Prokes Covid-19.

Hadir dalam kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Syaiful Bahri mewakili Plh Bupati Indragiri Hulu Ir.H.Hendrizal M.Si dan sejumlah pejabat.

Dalam sambutan Plh Bupati Indragiri Hulu H. Hendrizal, M.Si yang disampaikan Syaiful Bahri, berucap terimakasih kepada Pemerintah Desa Pekan Heran yang aktif menyemarakkan acara peringatan Isra Mi'raj ini.

"Bupati juga mengapresiasi panitia pelaksana juga masyarakat dengan tetap patuh melaksanakan Prokes Covid-19.”ucap Syaiful mewakili Plh Bupati Inhu itu.

Pemkab Indragiri Hulu akan terus berupaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama serta pembangunan di bidang keagamaan. "Semoga peringatan Isra Mi'raj ini menjadi momentum persatuan masyarakat,” harapnya.

Ustadz Enggal Setyawan, ST dari Provinsi Riau mengatakan, sesuai dengan tema peringatan Isra Mi'raj yaitu semangat Isra Mi'raj, "Membangun insan mandiri untuk beribadah dengan khusyuk serta menjadikan manusia beradab, berilmu dan bertakwa kepada Allah Subhanahu Wata'ala."

Diceritakan, jika dari  pengalaman Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam selama perjalanan Isra Mi'raj. "Beberapa hikmah yang dapat kita ambil yakni sholat 5 waktu dan senantiasa menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup."ujarnya.

Secara khusus ustadz Enggal, berpesan kepada para pejabat yang hadir untuk menjauhi sikap sombong akan jabatan, sikap sombong akan suatu golongan ataupun kelompok. 

"Kesombongan selalu merasa diri benar dapat menjadi pemecah belah persatuan," tegasnya.

Ustadz Enggal juga mengapresiasi pembacaan ayat suci Al-Quran oleh qori  terbaik Kabupaten Indragiri Hulu.

"Sehubungan dengan telah berlangsungnya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), generasi Islam di Indragiri Hulu semakin maju dan bermanfaat di kehidupan masyarakat," harapnya.

Acara ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Rengat Barat, H. Arifin S. Ag. MH. (FRS)



Tulis Komentar