Daerah

Sahabat H Asmar Serahkan Bantuan Pada Dua Warga di Desa Anak Setatah Rangsang Barat

Sahabat H Asmar kembali menjalan program berbagi kasih kali ini ada dua rumah di Jum'at Barokah. (F:BOM/ANEWS)

MERANTI (ANEWS) - Jum'at barokah Sahabat H Asmar kembali menjalan program berbagi kasih kali ini ada dua rumah yang pertama saudara Aisah (63Th) Selanjutnya Saudara Normala (45Th) di Desa anak setatah Kabupaten Kepulauan Meranti, Jumat (12/03/2021).

Pada Jum'at kali ini dinahkodai oleh Dodi berserta Tim Sahabat H Asmar dan Srikandi yang diketuai oleh ibu Ardini Yati. Saat menuju kelokasi para tim mengunakan kendaraan laut yang biasa disebutkan dengan nama 'Kempang' dikarenakan Meranti terdiri dari pulau-pulau.

Sesampainya di sana terlihat dari kasat mata awak media salah satu rumah warga yang bernama Asiah sungguh memprihatinkan alias 'Reot' tidak layak menjadi rumah layak huni. Saat dikonfirmasi Asiah mengatakan bahwa tanah yang didiaminya ini hanya diberi tumpangan belas kasih warga disini dan dia hanya sebatang kara.

Selanjutnya dikatakanya untuk biaya kehidupan sehari-harinya hanya mengharapkan belas kasih dari warga, kalau untuk penghasilan sendiri dia harus menunggu hasil dari tangkapan nelayan itupun kalau ada jika tidak, maka dia hanya berharap kepada warga setempat untuk makan dan minum.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Tim Sahabat dan H Asmar selaku Wakil Bupati yang saat ini sudah menjabat. Semoga Allah memanjangkan umurnya serta dilimpahkan Rezki sepanjang hidup", ujarnya Asiah. 

Selanjutnya Tim menuju ke lokasi kedua yaitu rumah Ibu Normala (45Th) bersetatus janda di Desa yang sama Jalan Utama Desa Anak Setatah. Saat dikonfermasi dia mengatakan dia hanya tinggal bertiga dirumah, tambah lagi adik kandung nya yang mengidap penyakit kebutaan sehingga untuk mencari nafkah sehari-hari hanya dia sendirian karna anakya masih berumur (9Th) sementara suaminya sudah lama meninggal dunia.

Selanjutnya Tim Sahabat H Asmar menyerahkan bantuan berupa sembako untuk diberikan kepada warga yang didatanginya.

"Dengan berkelanjutan Jum'at barokah yang sudah berjalan dua tahun ini, semoga program ini dapat membantu masyarakat yang kondisi ekonominya lemah ditambah lagi pada saat pandemi Covid-19. Saya berharap seluruh komponen masyarakat dapat terbantu dengan adanya program ini dan mudah-mudahan juga ada orang yang peduli terhadap hal seperti ini dilingkungan masing-masing karna saudara kita sangat membutuhkan uluran tangan kita", harapnya Dodi

"Kami sebagai Tim Sahabat H Asmar ucapkan terima kasih banyak kepada Wakil Bupati Meranti H Asmar, karna kepedulianya untuk membantu masyarakat kususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti. Semoga rahmat Allah Subhanahu Wata'ala selalu dilimpahkan kepada beliau dan diberikan keberkahan dalam memimpin Masyarakat Meranti, amin," tutup Dodi. (BOM )



Tulis Komentar