Daerah

Bupati Siak Alfedri Mengingatkan Agar Rumah Ibadah Menyediakan Masker

Bupati Siak Alfedri dan sejumah unsur pemerintah daerah lainnya terus giat melakukan sosialisasi dalam mengatasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak. (F:ist-ANEWS)

SIAK (ANEWS) - Pemerintah daerah Kabupaten Siak terus berupaya dalam penanggulangan penyebaran Covid-19, diantaranya adalah dengan membagikan masker kepada sejumlah wilayah di tingkat kecamatan yang jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 kategori zona orange dan merah.

Pemberian masker tersebut dilakukan kesejumlah titik seperti tempat ibadah dan pasar dan pondok pesantren di wilayah kerinci kanan yang berjumlah masker kain 4800 pcs, masker medis 10 kotak dan beras 5 kilo sebanyak 21 karung. 

Bupati Siak Alfedri menegaskan jika kasus positif Covid-19 terus meningkat maka rumah sakit akan mengalami over kapasitas dan prasana lainya juga terbatas seperti oksigen ruang rawat tempat tidur dan lainya."kata Alfedri saat pembagian masker di aula Kecamatan Kerinci Kanan, Kamis Sore(19/8/2021).

Untuk itu Bupati Siak tak bosannya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk dapat mengatasi penyebaran Covid-19 secara bersama dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih sehat.

Alfedri kembali mengingatkan kepada pengurus masjid, mushalla, dan gereja untuk bersama-sama mengedukasi kepada masyarakat agar tetap disiplin dengan kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan protokol kesehatan terutama 5 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan pakai sabun dan Handsanitizer, Menghindari kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. 

" Diingatkan juga kepada pengurus masjid, mushalla dan gereja yang ada di Kecamatan Kerinci Kanan terutama bagi pengurus masjid dan mushalla, apabila ada infak dan keadaan mendesak, bisa dana infak tersebut digunakan untuk membeli masker dan sabun cuci tangan. Harapan kami agar angka Covid-19 ini bisa turun " kata Alfedri.

Selanjutnya Bupati Siak beserta rombongon meninjau posko penyekatan di Kampung Bukit Harapan Kecamatan Kerinci Kanan. (INF)



Tulis Komentar