Daerah

Sempena Hari Bhakti Rimbawan ke-38, DLHK Riau Tanam 10 Ribu Bibit Pohon

PEKANBARU (ANEWS) - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Rimbawan ke-38 tahun 2021 Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Riau menanam 10 ribu batang pohon di beberapa daerah.

Adapun tema yang diusung pada Hari Bhakti Rimbawan pada tahun 2021 ini : "Berbakti di tengah pandemi untuk lingkungan dan hutan lestari."

Adapun penanaman 10 ribu batang pohon ini dilakukan bersamaan dengan peresmian UPT Benih di Dusun Kampung Baru, Desa Kepau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (18/3/21).

"Hari ini kita menanam 300 batang pohon Meranti, Pulai, Ketapang dan Mahoni, sebanyak 300 batang di Desa Kepau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Penanam pohon dalam rangka Hari Bakhti Rimbawan dilakan beberapa tempat, total ada 10 ribu batang yang kita tanam," ujar Kepala DLHK Riau, Mamun Murod saat melakukan penanaman pohon dan peresmian UPT Benih.

Dikatakan, sampai saat ini total sudah 400 ribu pohon yang didistribusikam dan ditanam di seluruh kabupaten/kota. Jenis pohon yang ditanam selain pohon Meranti, Pulai, Ketapang dan Mahoni, ada juga tanaman buah seperti jengkol, sirsak, pinang, matoa dan lainnya.

"Penanaman 400 ribu tanaman produktif dan tanaman hutan dalam rangka mendukung program Riau Hijau. Selain itu penanam pohon juga sebagai Catchment Area (daerah tangkapan air)," tutup Mamun Murod. (*) 



Tulis Komentar