Pariwisata

Dukung Pariwisata Aman dari Covid-19, PHRI Riau Ajukan 1.500 Karyawan Hotel dan Restoran untuk Divaksin

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Provinsi Riau, Nofrizal. (F: ist-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Dalam rangka mendukung pelayanan pariwisata aman dari COVID-19, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Riau mengusulkan sebanyak 1.500 karyawan dan pegawai hotel akan mendapatkan vaksin Sinovac.

"Ada sekitar 1.500 karyawan hotel se kabupaten dan kota di Riau yang belum divaksin COVID-19," kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Provinsi Riau, Nofrizal Pekanbaru, Ahad (21/3/2021).

Dikatakan Nofrizal, saat ini PHRI Provinsi Riau tengah melakukan proses pendataan karyawan hotel dan restoran yang diharapkan bisa menerima vaksin Sinovac.

Setelah proses pendataan rampung, PHRI kota dan kabupaten akan menyerahkan data penerima vaksin tersebut ke Dinas Pariwisata Provinsi Riau untuk selanjutnya diteruskan ke Dinas Kesehatan setempat.

"Karyawan hotel dan restoran di Pekanbaru yang akan divaksin, datanya diharapkan betul sesuai NIK (Nomor Induk Kependudukan) atau domisili agar tidak ada data ganda," katanya seperti dilansir dari Antara News.com.

Dia menyambut baik upaya pemerintah pusat memasukkan sektor pariwisata ke dalam prioritas penerima vaksin COVID-19 mengingat sektor ini lagi gencar-gencarnya diaktifkan. 

"Program vaksinasi bagi sektor perhotelan dan restoran ini memang penting karena memiliki kontak erat dengan tamu. Walau dilakukan protokol kesehatan ketat dan ditambah vaksinasi tentu ini membuat pekerja atau karyawan lebih terlindungi aman. Selain itu, wisatawan yang datang juga merasa nyaman," katanya.

Vaksinasi ini juga sebagian dari upaya penyempurnaan dari protokol kesehatan yang sudah diterapkan di tempat pariwisata seperti hotel dan juga restoran. (*)

 

 

 

 

 



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar