Daerah

Tinjau 4 Sekolah, Gubri Selalu Ingatkan Siswa Pakai Masker dan Cuci Tangan

Gubri Syamsuar saat meninjau salah satu sekolah. (F: MCRiau-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar Senin (22/3/2021) pagi meninjau pelaksanaan tatap muka sekolah terbatas di empat sekolah. Masing-masing SMPN 4 Jalan Sutomo, SDN 36 Jalan Hangtuah, SMAN 8 Jalan Abdul Muis, SMK 2 Jalan Patimura.

Saat peninjauan sekolah-sekolah tersebut Gubri selalu mengingatkan baik kepada guru maupun anak didik untuk selalu menjaga kesehatan, terutama memakai masker dan mencuci tangan.  

"Nanti anak-anak ku, jangan pernah lepas masker, begitu juga nanti di luar sekolah. Tetap disiplin selalu memakai masker," kata Gubri, di sela-sela peninjuan di SMPN 4 Jalan Sutomo, Senin (22/3/21).

Menurut Gubri, pentingnya tetap memperhatikan dua hal itu, tidak hanya menjaga agar hidup selalu bersih. Tetapi juga, agar terhindar dari Covid-19, yang saat ini masih dalam kondisi pandemi.

Gubri membenarkan bahwa sudah ada vaksin sinovac yang diperuntukan untuk memberikan kekebalan dari virus corona. Namun beliau juga mengingatkan bahwa hal itu adalah bagian dari ikhtiar. Langkah terpenting tetap bagaimana usaha diri masing-masing dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.   

"Tetap pakai masker ya nak. Saya tidak mau anak-anak saya kena Covid," ungkap Syamsuar.

Selain meninjau langsung tatap muka terbatas di SMPN 4 ini, Gubri juga berkesempatan meninjau ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Kemudian peninjauan di lanjutkan ke Pustaka Baitul Hikmah, milik SMPN 4 ini.(*)



Tulis Komentar