Daerah

Tim Gabungan TNI/Polri Bersinergi dalam Penegakan Disiplin Prokes Di Palika

Sinergitas TNI/Polri dalam penegakan disiplin Prokes di Palika. (F:LEK/ANEWS)

ROKAN HILIR (ANEWS) - Sebagai upaya pencehahan penyebaran covid-19 di wilayah hukum kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau, tim gabungan TNI/Polri dari jajaran anggota koramil 04/kubu Kodim 0321/Rohil melalui Posramil Panipahan bersama anggota Polsek Panipahan Polres Rohil melakukan upaya Penegakan Protokol kesehatan (Prokes) yang dilaksanakan secara serentak, Senin (22/03/2021) sekira pukul 11:30 WIB.

Adapun tempat yang jadi sasaran dipusatkan di jalan Bakti tepatnya di depan Bank BRI Kepenghuluan Panipahan.

Tampak pada operasi kegiatan penegakan disiplin Prokes itu, Gabungan TNI/Polri bahu membahu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar dan menjaga kebersihan selalu mencuci tangan serta menjaga jarak.

Dalam kegiatan tersebut terpantau dari awak media yang mana Anggota Posramil Panipahan jajaran Kodim 0321/Rohil itu dipimpin langsung oleh Serda Aldo Ramot Sihaloho bersama dua (2) orang anggota pada pelaksanaan penegakan pendisplinan Prokes di lokasi (red). 

Adapun Jumlah Personil yang ikut tergabung dalam pelaksanaan kegiatan Penerapan Prokes tersebut, melibatkan tiga (3) orang dari TNI-AD dan lima (5) orang Personil dari sektor Polsek Panipahan Jajaran Polres Rohil serta dari Tim Medis Puskesmas dari Panipahan dan beberapa insan Pers yang hadir meliput.

Selama penegakan disiplin Prokes tersebut berlangsung sedikitnya ditemukan sembilan (9) orang yang tidak menggunakan masker langsung diberikan sanksi berupa teguran lisan seperti memberikan edukasi tentang bahaya covid 19 oleh Petugas Prokes, hingga proses kegiatan berjalan dengan aman, konduksif dan terkendali. (LEK)



Tulis Komentar