Pariwisata

Wisata Berkonsep Alam Mulai Digelar Tahun Ini, Sayangnya Belum Bisa untuk Iven Pacu Jalur

Wisata berkonsep alam sudah bisa digelar tahun ini, sayangnya belum bisa untuk iven Pacu Jalur karena beberapa pertimbangan penting. (F: kps-ANEWS)

PEKANBARU (ANEWS) - Akibat pandemi Covid-19, bidang pariwisata nasional dan daerah sangat terpuruk. Berbagai Iven pariwisata urung dilaksanakan terutama wisata alam dan wisata tahunan. 

Namun kabar gembira kini hadir dari Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Setelah setahun absen akibat Pandemi Covid-19, tahun ini beberapa iven pariwisata akan kembali digelar. Baik yang berskala nasional maupun internasional. 

"Namun tetap dengan menerapkan protokol kesehatan. Sebab saat ini masih dalam massa Pandemi Covid-19. Sehingga potensi penularan masih terus terjadi, meski saat ini sudah ada vaksin Covid-19," ujar Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rahmat, Rabu (7/4/2021).

Lebih lanjut Roni mengungkapkan, bahwa pihaknya masih terus memastikan iven pariwisata mana saja yang masih memungkinkan untuk dilaksanakan dimasa Pandemi Covid-19.

Beberapa iven wisata yang kemungkinan besar akan dilaksanakan yakni Festival Sungai Subayang, Kenduri Riau, dan Iven-iven lainya yang berkonsep wisata alam dan tidak terlalu banyak melibatkan banyak orang.

"Termasuk sport tourism Internasional Tour de Siak, Festival Pulau Rupat itu kemungkinan juga bisa dilaksanakan," katanya. 

Sayangnya untuk iven wisata internasional Pacu Jalur di Taluk Kuantan, Roni menyebut kemungkinan belum bisa dilaksanakan tahun ini. Pasalnya, selain kondisi pandemi Covid-19 yang masih fluktuatif waktu persiapan juga sudah semakin mepet dan kegiatan tersebut juga melibatkan banyak orang. 

"Kalau untuk Iven pacu jalur untuk tahun ini sepertinya belum bisa dimulai karena mengingat beberapa hal penting melibatkan massa yang banyak dan kondisi Pandemi yang masih fluktuatif, belum stabil serta waktu persiapan yang sedikit," ungkapnya. (*)



[Ikuti AmanahNews.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar