Daerah

Berkah Ramadhan, TP PKK Siak Bagi Sembako kepada Dhuafa, dan Keluarga Pra Sejahtera

TP PKK Kabupaten Siak menyerahkan sembako kepada kaum dhuafa, janda dan masyarakat pra sejahtera. (F: ist-ANEWS)

SIAK (ANEWS) - Dalam program Berkah Ramadhan, tim Penggerak PKK Kabupaten Siak bersama dengan PT Bumi Siak Pusako (BSP), berbagi sembako kepada kaum dhuafa, janda dan masyarakat pra sejahtera. 

Jumlah bantuan sembako yang diserahkan sebanyak 320 paket, untuk 8 kecamatan, terdiri dari beras, minyak, tepung, telur dan kebutuhan pokok lainnya. 

Sementara Jumlah penerima sembako sebanyak 320 orang dan diambil 40 orang dari tiap-tiap Kecamatan. Terdiri dari kecamatan Kandis, Minas, Tualang, Koto Gasib, Mempura, Siak, Sabak Auh, dan Sungai Mandau. 

Dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Hj Rasidah Abdulgani menyampaikan apresiasinya kepada BUMD, BSP yang setiap tahun turut andil dan peduli kepada masyarakat. 

"Dengan adanya rasa peduli dari berbagai pihak, diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dimasa pandemi ini," kata Rasidah di kecamatan Minas, Jum’at (16/4/2021).

TP PKK Siak, sebut Rasidah setiap tahunnya berasinergi dengan PT BSP untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. 

Istri Bupati Siak ini mengajak masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk peduli kepada sesama, terutama kepada kaum dhuafa. 

Apalagi menurut dia, bersedekah di bulan ramadhan sangat dianjurkan, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah serta kemuliaan. Setiap amalan di bulan Ramadhan, akan mendapat ganjaran berlipat ganda. 

Dari pantauan media pembagian paket tersebut disambut dengan antusias dan penuh haru oleh masyarakat. Selain itu, Rasidah pun mengantarkan paket sembako kerumah warga lansia yang kurang mampu. Diantaranya, kerumah ibu Surti boru panjaitan warga Kandis kota dan ibu Nursiah warga Kelurahan Minas Jaya yang terbaring sakit. (INFOTORIAL)



Tulis Komentar